Tasyrik Akhir, Kemenag Gowa Berkurban 3 Ekor Sapi

 

Tasryik terakhir, 13 Dzulhijjah 1441 Hijriah, Kantor Kementerian Agama mengurbankan tiga ekor sapi yang akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa yang masih dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah melakukan penyembelihan tiga ekor sapi kurban yang akan didistribusikan secara merata kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Di momen ini Penyembelihan sapi kurban ketiga tersebut, itu dilakukan oleh Ketua MUI kabupaten Gowa H Abubakar Paka, di lapangan upacara, pada Senin (3/8). Dan disaksikan oleh Kakankemenag Gowa Hj Adliah, Kasubag TU H Faried Wajedi, Jajaran pejabat eselon IV, kepala-kepala KUA serta staf Kemenag Gowa.

Baca: Kepala Kemenag Gowa Harap Karantina Tahfizh Nasional Terus Ditingkatkan

Pada kesempatan itu, Adliah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Kementerian Agama Gowa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya juga berterima kasih pada ibu-ibu Dharma Wanita, Honorer serta Mahasiswa PPL yang membantu selama proses memotong dan membagikan daging sembelihan,” ucapnya.

Baca: Kepala Kemenag Gowa Ingatkan Pejabat Baru Terapkan 5 Nilai Budaya Kerja

Adliah juga mengatakan, agenda ini rutin dilaksanakan setiap tahun, “disamping sebagai ladang pahala bagi keluarga besar Kementerian Agama Gowa, juga diharapkan mampu menjadi kegiatan yang dapat mempererat jalinan silaturrahmi dengan masyarakat sekitar.” katanya.

Sementara Faried Wajedi mengatakan, ketiga hewan sembelihan ini merupakan sumbangan dari seluruh pegawai Kementerian Agama yang berada di lingkup kabupaten Gowa.

“Hasil sembelihan dibagikan kepada masyarakat sekitar utamanya, serta honorer dan security,” ungkapnya. (ad/*)

Leave a Reply