Pertanian dan Eskpor Impor Positif, Gubernur Optimis Ekonomi Sulsel Bisa Tumbuh 4,5 Persen

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah.

Tiga bulan kedua 2020, kinerja sektor pertanian, ekspor dan impor Sulawesi Selatan mengalami pertumbuhan positif walau perekonomian bergerak negatif 3,87 persen dibanding triwulan dua 2019.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mengaku, sektor pertanian dan eskpor di Sulawesi Selatan bertumbuh dengan baik meskipun di tengah pendemi Covid-19.

“Pertanian kita tumbuh baik, ekspor kita tumbuh baik kemarin saya sudah panggil BPS kan. Jadi memang untuk beberapa sektor strategis pertanian kan menjadi salah satu sektor yang paling baik untuk Sulsel dan memang sampai dengan perportal dua ini masih tetap tumbuh positif,” jelas Prof Nurdin Abdullah.

Baca juga: Pemkot Belum Izinkan Pembelajaran Tatap Muka, Gubernur: Daerah Lain Tunggu Hasil Kajian Epidemologi

Ia mengakui, memang untuk postur siaga memang melambat, karena ada rekonstruksi dari pemerintah pusat. Namun, hal tersebut sudah dikembalikan.

“Saya kira ini kita sudah kembalikan semua rekonsiliasi untuk kegiatan-kegiatan konstruksi jadi Insyaallah perlahan kita kembalikan bahkan kita targetkan 4,5 positif,” ungkapnya.

Baca juga: Kabar Baik, Garuda Indonesia Akan Buka Penerbangan Makassar-Jeddah

Ia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi bukan diukur secara menyeluruh, sebab ada beberapa tahap, sementara yang diukur hanya per tiga bulan saja.

“Diukur 3 bulan artinya 3 bulan ini di awal pandemi puncak-puncaknya pelaksanaan PSBB dan sebagainnya kan lucu, kalau tiba-tiba pertumbuhan kita naik sementara pandemi,” ungkapnya, usai rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi dan sakip serta tandatangan pakta integritas pemerintah provinsi Sulsel, di ruang Rapim, Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 5 Agustus 2020. (*)

One thought on “Pertanian dan Eskpor Impor Positif, Gubernur Optimis Ekonomi Sulsel Bisa Tumbuh 4,5 Persen

  1. Pingback: Delapan Lapangan Usaha Jadi Penolong Ekonomi Sulsel, Kelompok Pertanian Tertinggi | Newsurban

Leave a Reply