PTPN XIV Akan Produksi Gula Kemasan Brand “Gulata”

PT Perkebunan Nusantara XIV melaporkan kepada Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, ke depan akan menciptakan kemasan gula dengan brand lokal yakni “Gulata”.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV Ryan Wisnuardhy melaporkan pengembangan produksi gula di Sulawesi Selatan.

Menurut dia, PTPN XIV memiliki tiga cabang giling untuk memproduksi gula, saat ini sudah mulai produksi di Kabupaten Takalar dan Camping, sementara di Kabupaten Bone akan dimulai pada tanggal 9 Agustus 2020.

“Pada intinya Pak Gubernur sangat mendukung PTPN XIV. Beliau juga kalau bisa akan di jadwalkan hadir dalam giling perdana nanti 9 Agustus 2020,” ungkap Ryan di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 5 Agustus 2020.

Baca: Gubernur Sulsel Alokasikan Anggaran Besar Untuk Warga Pulau pada 2021

Ryan menjelaskan, hasil pertemuan ini untuk melaporkan kedepannya akan menciptakan kemasan gula dengan brand lokal yakni ‘Gulata’.

“Kami pun juga akan terjun ke dunia retail dengan membuat gula merek lokal namanya Gulata. Saya sudah sampaikan kalau gula di Gubernuran iya harusnya Gulata nantinya ini akan mengangkat kebanggaan lokal disini, bahwa kita punya produk lokal yang bisa membanggakan,” jelasnya.

Baca: Gubernur Minta Kosongkan Daerah Sasaran Banjir di Masamba

PTPN XIV sendiri memiliki tiga cabang giling yakni di Kabupaten Takalar, Bone dan Camming. Dengan modal tiga cabang giling ini ditargetkan tahun ini bisa memproduksi hingga 50 persen.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan, bagaimana PTPN XIV bisa menyediakan kebutuhan gula untuk Sulawesi Selatan dan bahkan Indonesia bagian timur.

“Kalau bisa bukan hanya untuk kebutuhan di Sulawesi Selatan saja tapi kalau bisa untuk Indonesia bagian timur,” ungkapnya. (*)

2 thoughts on “PTPN XIV Akan Produksi Gula Kemasan Brand “Gulata”

  1. Pingback: Terima kunjungan Garuda Indonesia, Gubernur Harap Penerbangan kembali Normal | Newsurban

  2. Pingback: Gubernur Nurdin Abdullah Harap Penerbangan Kembali Normal | Newsurban

Leave a Reply