Demokrat Usung Appi – ARB di Pilwali Makassar

Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando telah mendapat amunisi setelah mendapat SK rekomendasi dari Partai Demokrat.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Bakal pasangan calon (Bapaslon) walikota dan wakil walikota Makassar, Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando bakal mengendarai Partai Demokrat dalam pertarungan Pilwali Makassar 2020.

Hal ini dipastikan setelah mereka menerima surat rekomendasi dari partai bintang segitiga itu pada hari ini, Rabu (5/8/2020), di kantor DPP Demokrat, Jakarta.

Baca: PDIP Umumkan 75 Calon Kepala Daerah Jelang HUT RI

Surat Rekomendasi bernomor 204/SK/DPP.PD/VIII/2020 ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, didampingi oleh sejumlah pengurus Demokrat Sulsel dan Makassar, juga ketua Bappilu Sulsel, Selle KS Dalle.

Pasca menerima surat rekomendasi, Munafri Arifuddin menyatakan optimisnya bertarung di Pilwali Makassar. Bos PSM Makassar tersebut siap melenggang, sebab jumlah syarat minimal dukungan kursi parpol sudah mencukupi.

Baca: Sah! Irwan-Rio Resmi Kantongi B1KWK dari Partai Demokrat

“Alhamdulillah cukup mi. Insya Allah kita akan segera melakukan deklarasi dalam waktu dekat” ujar pria yang akrab disapa Appi tersebut.

Sebelum ke kantor DPP Partai Demokrat, Appi dan ARB bertemu dengan Sekjen DPP PPP, Asrul Sani, untuk membicarakan teknis penyerahan rekomendasi PPP yang akan disampaikan oleh Ketua DPW PPP Sulsel.

Baca: Demokrat – PKS Sepakat Koalisi 30 Daerah Gelar Pilkada 2020

Dengan dukungan Demokrat, PPP serta Partai Perindo, yang juga telah menyatakan dukungan kepada pasangan ini, maka jumlah total dukungan Appi-ARB adalah 13 kursi, melebihi syarat minimal pencalonan yang ditetapkan KPU. (*)

One thought on “Demokrat Usung Appi – ARB di Pilwali Makassar

  1. Pingback: Appi-ARB Deklarasi Maju Pilwalkot Makassar | Newsurban

Leave a Reply