Musda Golkar Sulsel Diminta Berakhir Secara Mufakat

Ketua umum DPP ormas MKGR Roem Kono

Pembukaan musda tersebut digelar di Hotel The Sultan and Residence, Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2020 malam.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Musda Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) telah resmi dibuka. Pembukaan musda tersebut digelar di Hotel The Sultan and Residence, Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2020 malam.

Roem Kono meneruskan pesan dari Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga agar pelaksanaan Musda Golkar Sulsel yang kali pertama digelar di luar Sulsel ini dilakukan secara musyawarah mufakat.

Baca juga; Nurdin Halid Pindahkan Musda Golkar Sulsel ke Jakarta

“Di munas kita lakukan musyawarah mufakat, masa kita di musda ini harus voting. Karena itu saya mohon konsolidasi organisasi hari ini, pesan ketua umum laksanakkan jangan ada keributan. Tunjukkan kewibawaan musyarah mufakat dari Sulsel. Ewako,” ujar Roem Kono yang diketahui merupakan Ketua umum DPP ormas MKGR.

Hal yang sama pun juga dipesankan Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH). Kepada awak media, NH menyerukan musyawarah mufakat sebagai inti sari demokrasi.

Baca juga: Jelang Musda Golkar, Supriansa Akui Telah Kumpulkan Ketua dan Sekretaris DPD II se-Sulsel

“Kunci demokrasi adalah tegakkan musyawarah mufakat. Kalau mereka tidak bersepakat siapa yang menjadi Ketua maka dia bersepakat untuk voting sehingga hasilnya (bisa) terjadi perpecahan,” terang NH, singkatan nama yang menjadi sapaan akrabnya.

NH tidak menampik jika Musda kali ini pun bisa saja dilakukan secara aklamasi.

“Potensi aklamasi bisa saja terjadi kalau ada bakal calon yang memenuhi dukungan 50 + 1 atau calon lain tidak memenuhi syarat,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply