Relawan Amanah Bergotong Royong Cetak dan Memasang Alat Peraga Kampanye Secara Mandiri

Relawan Amanah mulai memasang alat peraga kampanye yang dicetak secara mandiri.

Relawan pendukung bergotong royong secara mandiri mencetak dan memasang gambar alat peraga kampanye bergambar pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah (AMANAH).

NUNUKAN,NEWSURBAN.ID –¬†Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daera (Pemilukada) Serentak 2020, antusias sejumlah komunitas masyarakat di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara dengan mencetak alat peraga kampanye bergambar Paslon Hj Asmin Laura-Hanafiah.

Hal ini terlihat di Desa Nunukan Timur dan Kelurahan Nunukan Utara. Kedua kelompok masyarakat tersebut selain atas nama komunitas daerah setempat, mereka saat ini beralih menjadi relawan pemenangan Paslon Bertagline Amanah.

Antusias mereka mendukung Amanah tidak hanya soal komunitas yang dijadikan relawan pemenangan. Keduanya diketahui memproduksi atribut berupa Baliho gambar Paslon Amanah maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan di Pemilukada 9 Desember mendatang.

Relawan pendukung Amanah mencetak dan memasang alat peraga kampanye secara mandiri.

Baca: Asmin Laura-Hanafiah Resmikan Posko Pemenangan Amanah Inisiasi Warga Bulukumba

Menariknya, para relawan ini tidak meminta biaya dari Paslon atau Tim Paslon untuk produksi baliho yang mereka cetak, biaya tersebut justru dari sumbangan kesukarelaan masing-masing orang yang terlibat di komunitas/relawan tersebut, maupun warga di daerah setempat yang mendukung pemenangan Paslon AMANAH.

Saat dikonfirmasi Usman, selaku Kordinator Komunitas Pemuda SBL Bersatu, membenarkan perihal tersebut. Bahkan secara tegas dirinya mengaku bahwa Komunitas mereka menjadi Relawan Amanah.

“Kami tahu kalau minta atribut langsung pada bacalon pasti dikasi. Tapi kami ingin memperlihatkan bahwa fungsi relawan pemenangan seharusnya begini, sehingga bentuk dukungan itu benar-benar dari nurani. Selain itu pada momen ini, kami mewakili masyarakat Kelurahan Nunukan Utara yang mendukung Amanah punya kepedulian dan Harapan sangat besar kepada Paslon ini, harapan terbesarnya bisa menang di pilkada nanti,” tegas Koordinator Pemuda SBL Bersatu kepada NEWSURBAN.ID, Jumat (7/8/2020).

Baca: “Tentang Laura” Ungkap Sosok Perempuan Nasionalis di Teras RI Malaysia

Selain itu, Usman juga mengakui, upaya tersebut berdasarkan dukungan Masyarakat di wilayah tersebut yang sebagian membantu menyumbang secara sukarela, sehingga bisa menambah biaya mereka memproduksi atribut Paslon Amanah.

“Sebagian warga ada yang membantu sukarela untuk penambahan biaya kami produksi. Ini baru berjalan 4 hari produksi baru 5 baliho yang tercetak, dan sudah kita pasang sebagian di titik- titik tertentu. Insyaallah akan kami produksi lagi sambil menunggu inisiatif sumbangan bertambah,” beber Usman, Kordinator Pemuda SBL Bersatu.

Terpisah, Sultan selaku Kordinator Produksi Baliho Relawan Pemenangan Amanah Warga Bulukumba, Jalan Lingkar Kelurahan Nunukan Timur juga mengatakan hal yang sama. Sultan menyebut, inisiatif serta antusias mereka mendukung Paslon ditunjukkan dengan melakukan produksi baliho Amanah.

Baca: Deklarasi, 4 Parpol Dukung Paslon Asmin Laura-Hanafiah Bertarung di Pilbup Nunukan

Sultan mengaku biaya mencetak baliho tersebut berdasarkan dari sumbangan sukarela warga Bulukumba yang terlibat sebagai relawan pemenangan, dan ada juga dari sumbangan warga Bulukumba yang mendukung meskipun tidak sebagai relawan aktif.

“Ya, kita sumbangan untuk mencetak, belum semua menyumbang, masih kita sampaikan ke yang lain. Yang sudah terkumpul kemarin langsung kita cetak, jadi 4 baliho. Sementara 2 baliho di Posko Relawan Amanah Bulukumba, duanya lagi kita pasang di titik yang bisa dilihat orang,” terang Sultan.

Dari laporan, kedua kelurahan (Nunukan Timur – Utara) saat ini keseluruhan atribut Algaka bergambar paslon Amanah sudah mencapai 9 paket gambar yang berhasil di produksi. Untuk targetnya, mereka menyesuaikan kondisi biaya produksi. “Mau kami sebanyak-banyaknya, tergantung hasil sumbangan lah nanti,” tambah Sultan.

Baca: Pasangan “AMANAH” Gelar Deklarasi Politik Santun dan Bermartabat

Inisiator Komunitas Pemuda SBL Bersatu, Ade Putra menyeruhkan ajakan untuk seluruh masyarakat agar dapat menciptakan suasana Pemilu dengan rasa senang dan bangga. Hal itu ditujukan Saleh kepada seluruh masyarakat Nunukan tanpa terkecuali.

“Semoga suasa Pemilukada ini adem, penuh bahagia. Kita sebagai masyarakat harus jadi individu yang positif. Jangan kita pecag belah hanya karena beda dukungan calon, setelah momen ini kita akan kembali menjadi masyarakat yang setara,” tuturnya.

“Saya mengajak simpatisan dan pendukung lawan untuk bisa mewujudkan rasa senang itu dalam bentuk perjuangan mandiri. Karena Nunukan harus dipimpin sama orang-orang baik mewakili semua golongan seperti mereka (laura-hanafiah),” kata Ade Putra. (ar)

Leave a Reply