Sambut 1 Muharram, Ustad Maulana: Tetap Berpegang Teguh pada Tali Agama

Menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1442 Hijriah atau Kamis, 20 Agustus 2020, ustad Nur Maulana mengajak masyarakat Gowa mejadi pribadi yang lebih baik dengan berpegang teguh pada tali agama.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Dai kondang Ustad Nur Maulana, mengajak masyarakat Kabupaten Gowa menyambut tahun baru Hijriyah untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Untuk menjadi lebih baik kata maka yang perlu dilakukan adalah mengenali diri sebagai manusia,” ungkapnya saat saat menjadi penceramah Pencerahan Kalbu Jumat Ibadah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Sungguminasa, Gowa, Jumat (7/8).

Baca: KPK Harap Perbup Gowa Tentang Pendidikan Anti Korupsi Jadi Percontohan

Dirinya menjelaskan bahwa manusia merupakan makhluk paling sempurna dan istimewa yang diciptakan oleh Allah SWT. Namun, diluar dari kesempurnaan dan keistimewaan itu, manusia memiliki sejumlah sifat yang harus dikontrol agar bisa menjadi lebih baik.

“Seperti sifat pelupa, penakut, tergesa-gesa, zalim, suka berangan-angan, dan beberapa sifatnya lainnya,” jelasnya.

Baca: Wabup: HMI Harus Berperan dalam Pembangunan Gowa

Untuk mengatasi hal ini kata Ustad Nur Maulana, yang harus dilakukan adalah tetap berpegang teguh pada tali agama dan taat kepada Allah SWT. Apapun persoalan untuk tetap dikembalikan kepada sang pencipta.

“Kalau Allah menghendaki seseorang untuk menjadi baik, maka Allah akan sibukkan seseorang dengan kebaikan,” kata Ustad Nur Maulana.

Baca: Sekda Gowa ke Pusat Jadi Kepala Biro Keuangan Kementan

Lanjut ia menjelaskan pentingnya berjamaah dan saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya untuk menjadi lebih baik. Karena dengan berjamaah dan kebersamaanlah segala permasalahan pasti akan mudah terselesaikan.

“Jadi sebaiknya kita harus hidup bersama, hidup berkelompok. Kalau ada yang mau bergabung bersama kita, Terima saja,” jelasnya.

Baca: ADD Gowa Diperkirakan Terealisasi 100 Persen pada September 2020

Dirinya menambahkan, bahwa, pada dasarnya tujuan manusia diciptakan oleh Allah SWT di muka bumi ini untuk menyembah kepada Allah SWT, menjadi Khalifah atau pemimpin dan manusia diciptakan sebagai amar makruf nahi mungkar.

“Olehnya itu, mari kita mengajarkan kebaikan, menyerukan kepada kebaikan, membantu orang lain, mencegah kemungkaran. Ini bisa dilakukan dengan tanda tangan, rekomendasi maupaun dengan pemikiran yang kita miliki,” tambahnya. (JN)

One thought on “Sambut 1 Muharram, Ustad Maulana: Tetap Berpegang Teguh pada Tali Agama

  1. Pingback: Merespons Laporan Warga, Wabup Gowa Pantau SDN Center Mawang | Newsurban

Leave a Reply