“Tentang Laura” Ungkap Sosok Perempuan Nasionalis di Teras RI Malaysia

Sampul buku Tentang Laura.

Biografi Tentang Laura meluncur tiga hari lagi. Karya tulis itu, mengungkap sosok perempuan muda, energik, dan kaya inovasi. Adalah Hj Asmin Laura Hafid, selain sebagai tokoh pemerintahan yang menjabat Bupati Kabupaten Nunukan. Daerah perbatasan antar negara Indonesia – Malaysia ini, tidak membuat ia menyerah menanamkan jiwa komitmen nasionalisme untuk masyarakatnya di Kabupaten Nunukan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Sejak menjabat Bupati periode 2015- 2019, Hj Asmin Laura Hafid, akrab disapa, mampu menggagas pembangunan daerah dan Sumber Daya Manusianya (SDM) melalui perannya di tatanan pemerintahan dan menjadikan daerah maju untuk kabupaten Nunukan.

Laura, mampu menunjukkan peran perempuan bukan kendala untuk memimpin kemajuan suatu daerah, sosoknya menunjukan jenis kelamin bukan alasan untuk menjadi pelopor untuk langkah perubahan baik untuk semua masyarakat.

Dalam kutipan singkat masa bhakti sebagai Bupati, Pemkab Nunukan mencatat, Laura mampu membuktikan bahwa jajaran birokrasi pemerintahan yang ia pimpin yakni mengedapankan hal tanggung jawab terhadap Rakyat dan Negara. Tuntas mengabdi Kepada Negara, dan tanggung jawab terhadap masyarakat misi yang terdepan.

Baca: Bupati Laura Serahkan Bantuan Hibah 1.050 Sambungan Rumah PDAM

Hal itu dibuktikannya dengan memperoleh Penghargaan yang diberikan kepada masa pemerintahan yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 5 tahun memimpin. Negara mencatat bahwa kepemimpina Laura bersih dari tindak Korup. hal itu menjadi contoh baik untuk masyarakat, dimana keadilan dimulai dari tidak memakan hak rakyatnya.

Ibarat kapal pesiar, Laura seorang kapten (bupati) yang menahkodai kapal beserta isinya. ia membawa seisi kapal mengarungi lautan penuh dengan gelombang, badai yang harus ia taklukkan. Tentu tidak mudah bagi Laura, semua harus dia bayar dengan rasa tanggung jawab untuk sampai di tujuan dengan selamat. Cara-cara itulah yang juga dia lakukan sebagai pemimpin di Kabupaten Nunukan.

Baca: Bupati Laura Desak Pertamina Jaga Pasokan BBM ke Krayan

Tidak berhenti sampai disitu, Laura yang hari ini juga sebagai tokoh perempuan di tatanan Pemerintahan terus menyalurkan gagasan-gagasan cerdas untuk masyarakat dan generasi yang akan datang. Corat – coret cerita Laura coba ia tuangkan dalam sebuah tulisan apik dalam buku Autobiography dengan judul “Tentang Laura”.

Dengan gaya kalimat dan tulisan tegas yang meng-ilustrasi-kan tentang Kisah, Perjalan, Gagasan Pemikiran, Cinta dan Kepemimpinan seorang Asmin Laura Hafid Hafid selama menduduki posisi terpenting di Kabupaten Nunukan.

Baca: SOA Barang, Distribusi Logistik “Happy” Terbang Rute Nunukan-Krayan

Ringkasan, dari buku “Autobiography” yang akan di Lounchingkan dalam 3 hari kedapan, Laura menginspirasi cerita penting perjalanannya membawa Kabupaten perbatasan Malaysia ini menjadi wilayah yang mampu maju secara ekonomi, politik dan sosial.

Karya tulisan dari tokoh perempuan (Hj Asmin Laura Hafid) di Kabupaten perbatasan ini, diketahui buku pertama yang di luncurkan. Dan Laura sengaja memilih di terbitan buku pertamanya berbentuk “Autobiography”, disana ia mengulas semua pengalaman yang ia rasakan selama menjadi Kepala daerah. (ar)

One thought on ““Tentang Laura” Ungkap Sosok Perempuan Nasionalis di Teras RI Malaysia

  1. Pingback: Serahkan Aset, Pemerintah Berharap RRI Semakin Dicintai Masyarakat | Newsurban

Leave a Reply