Bupati Nunukan Apresiasi dan Dukungan Penuh Reuni Haji 2019

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mendukung penuh reuni dan silaturahmi haji 2019. Momen itu dinilai penting dalam hal dukungan moral dan silaturahmi sosial sesama jemaah, kepanitiaan, dan Pemkab Nunukan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Panitia Alumni Jamaah Haji 2019 berinisiatif manfaatkan momen hari raya Idul Adha 1444 H dengan menggelar Reuni dan Silaturahmi Jemaah Haji angkatan tahun 2019, di Masjid Islamic Center Nunukan, Minggu, 2 Agustus 2020.

Mengingat bahwa memasuki tahun 2020 ini, kepanitiaan jemaah haji tidak memberangkatkan jemaah akibat wabah Covid-19 menjadi bencana diseluruh pelosok dunia. Sehingga, jemaah haji tahun 2019 tercatat oleh kepanitiaan sebagai alumni terakhir yang berhasil menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Baca: Tuan Rumah MTQ XVI Nunukan, Bupati Laura Gaungkan Sebatik Sebagai Pulau Santri

Dalam reuni dan silaturahmi tersebut, kepanitiaan yang dibantu dengan alumni jemaah haji 2019 turut mengundang Pemerintah Kabupaten Nunukan yang dihadiri langsung Bupati Nunukan Hj Asmin Laura. Pihak panitia menganggap acara tersebut perlu dijadikan sebagai momentum penting dalam hal dukungan moral dan silaturahmi sosial sesama jemaah, kepanitiaan, dan Pemkab Nunukan.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, dalam sambutannya mengapresiasi upaya panitia dan para jemaah yang berinisiasi melaksanakan kegiatan berbentuk silaturahmi tersebut. Laura pun menyampaikan bahwa Pemkab akan selalu mendukung dan mengupayakan kerjasama untuk Panitia dan jemaah.

Baca: MTQ XVI Berakhir, Bupati Laura Bilang Ini Sukses Bersama Warga Nunukan

“Ini satu langkah baik dengan membangun kegiatan positif, Silaturahmi yang positif, agar satu persatu permasalahan bisa di selesaikan dengan mudah jika bekerjasama seperti ini,” ucap Hj Asmin Laura (Bupati) Nunukan.

Selain itu, Asmin Laura juga memberikan motivasi dan suport kepada para calon Jamaah tahun 2020 yang tertunda karena covid-19. “saya harap calon Jamaah jangan berkecil hati, insyaallah jika tidak ada hambatan data yang sudah ada akan kita berangkatkan jika sudah benar-benar aman, tetapi Covid-19 juga masih berdampak dimana- mana diseluruh penjur dunia,” tutur Laura.

Baca: Relawan Amanah Bergotong Royong Cetak dan Memasang Alat Peraga Kampanye Secara Mandiri

Terpisah Ketua Panitia Reuni dan Silaturahmi Jamaah Haji tahun 2019 H Andi Joni menerangkan, dalam suasana momen Lebaran Idul Adha, Jamaah bersama Panitia Reuni Jamaah Haji 2019 berinisiasi melangsungkan acara guna menjaga tali silaturahmi yang kuat dengan para Jemaah Haji tahun 2019.

“Ini berdasarkan kesepakatan dan keinginan teman-teman Jamaah Alumni 2019. Kami berkeinginan untuk menjaga rasa kebersamaan, kekeluargaan, terlebih kami mengucapkan ras syukur kepada Allah SWT kami diberi kesempatan beribadah ke Tanah Suci Mekkah.

Baca: Asmin Laura-Hanafiah Resmikan Posko Pemenangan Amanah Inisiasi Warga Bulukumba

Sebagai informasi data Jemaah Haji, Angkatan Jamaah tahun 2019 dengan kuota terbanyak yakni 314 orang. Sedangkan untuk Calon Jemaah Haji di tahun 2020 meski belum sempat diberangkatkan, data yang di himpun ada 115 orang yang rencananya akan diberangkat

Hal itu turut dibenarkan Ketua Panitia data terkait, dirinya mengatakan hal tersebut sejarah buat Kabupaten Nunukan ditahun 2019 dengan kuota Jemaah terbanyak sepanjang pelaksanaan dan pemberangkatan.

“Alhamdulillah ini Jemaah paling terbanyak, kuota murni 114, dan penambahan 200 orang, totalnya 314 orang. Dan ini juga angkatan terakhir yang dari hitungan sepanjang tahun sebelum ada Covid-19,” sebut Andi Joni.

Baca: Tokoh Pemuda dan Masyarakat Sebuku-Tulin Onsoi Siap Kawal Pilkada di Kaltara

Lebih lanjut, acara tersebut ditutup dengan doa bersama, dan pembagian bingkisan untuk jemaah.

Untuk diketahui acara reuni turut dihadiri seluruh Alumni Jemaah Haji tahun 2019, jamaah haji plus tahun 2019, komandan Tompam Kabupaten Nunukan, Ketua Gugus Tugas Covid-19, serta tamu undangan lainnya. (ar)

One thought on “Bupati Nunukan Apresiasi dan Dukungan Penuh Reuni Haji 2019

  1. Pingback: Kantor PTSP-Kemenag Nunukan Teken MoU Pelayanan Pendaftaran Haji | Newsurban

Leave a Reply