GMTD Dukung Pemkot Makassar Bangun Pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga

Serah terima lahan 3,5 hektare dari Associate Director PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) Eka Firman Ermawan kepada Penjabat Walikota Makassar Rudy Djamaluddin, di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Jumat, 7 Agustus 2020.

Pengembang kawasan Tanjung Bunga nyatakan siap menyerahkan lahan untuk pembangunan pedestrian di Jalan Metro Tanjung Bunga.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Associate Director PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) Eka Firman Ermawan mengatakan lahan yang akan disiapkan untuk pembangunan pedestrian di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Saat ini, rencana pelebaran jalan tersebut masih didesain ulang oleh pihak Pemkot. “Intinya kita support proyek itu. Soal luasan lahan kita bicarakan lebih lanjut,” kata Eka Firman.

Pernyataan kesiaan GMTD menyerahkan lahan disampaikan dalam pertemuan dengan Penjabat Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin, di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Jumat, 7 Agustus 2020. Luas lahan yang dibutuhakn untuk pedestrian Jl Metro Tanjung Bunga 3,5 hektare.

Baca: Pemkot Makassar Siapkan Rp127 Miliar Untuk Menata Landmark Metro Tanjung Bunga

Pertemuan serah terima lahan tersebut juga dihadiri anggota TGUPP Sulsel yang membidangi infrastruktur, Hendra Pachri.

Lahan seluas 3,5 hektare ini akan dijadikan pedesterian Jalan Metro Tanjung Bunga yang akan segera dibangun oleh Pemerintah Kota Makassar.

Baca: Revitalisasi Proyek CPI, Pemprov Sulsel Libatkan Sejumlah Institusi

Pedestrian rencananya akan dibangun sepanjang dua kilometer di jalan Metro Tanjung Bunga. Proyek tersebut diharapkan bisa menjadi land mark baru di Kota Makassar.

Hendra Fachri mengatakan, tahap pertama pembangunan pedestrian akan diperlebar dua kilometer dengan lebar empat lajur. “Tiap jalur ada empat lajur,” ujar Hendra.

Baca: Proyek Pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga Diharap Jadi Daya Tarik Investasi

Penyerahan lahan tersebut disertai surat pernyataan yang juga ditandatangani Jonni Kuncoro sebagai Legal Manager PT GMTD.

GMTD adalah perusahaan terbuka yang diberi kewenangan membangun kawasan di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, diserahkan ke Pemkot Makassar untuk pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Kepemilikan saham GMTD, selain publik dan Lippo, di dalamnya ada saham Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, dan Pemkab Gowa. (*)

3 thoughts on “GMTD Dukung Pemkot Makassar Bangun Pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga

  1. Pingback: GMTD Serahkan 11 Sertifikat Lahan ke Pemkot Makassar | Newsurban

  2. Pingback: Pj Walikota Makassar Akan Hentikan Pembangunan Jalan Beton | Newsurban

  3. Pingback: Terkait Kebijakan Investasi, Prof Rudy Contohkan Bantaeng | Newsurban

Leave a Reply