Kabag Humas Palu: Pak Wali Mengantar Bantuan Kemanusiaan, Bukan Menghindari Rapat Satgas

Walikota Palu Hidayat menyerahkan bantuan kemanusian Pemkot Palu kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Jumat 7 Agustus 2020 di Masamba, Kabupaten Luwu Utara. (humas)

Menjalankan misi kemanusiaan, mengunjungi sekaligus mengantar bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Walikota Hidayat malah diisukan menghindari rapat Satgas Percepatan Pembangunan Perumahan Pascabencana di Kota Palu.

PALU, NEWSURBAN.ID – Kepala Bagian Humas Pemkot Palu Goenawan mengatakan, meluruskan informasi yang disampaikan di salah satu media online perihal ketidakhadiran Walikota Palu pada rapat Satgas percepatan pembangunan perumahan dan permukiman masyarakat pascabencana. Sebab asisten yang mewakili Walikota Palu dalam rapat di ruang Rapat Bantaya Kantor Walikota Palu, Jumat (7/8), hadir atas nama Pemkot Palu.

Goenawan menjelaskan, ketidakhadiran Walikota Palu Hidayat dalam rapat Satgas percepatan pembangunan perumahan dan permukiman masyarakat pasca bencana karena tengah menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Kunjungan itu, sudah teragendakan dengan Bupati Luwu utara Indah Putri Indriani sebelumnya.

Baca: Walikota Palu Hidayat Bawa Enam Truk Bantuan ke Luwu Utara

Goenawan menegaskan, tidak ada niat sekalipun Walikota Palu untuk tidak menghadiri rapat satgas tersebut. Sebab sejauh ini, perihal progres Huntap, walikota palu selalu hadir dan mengawal terus dalam rapat bersama Tim Satgas.

Apalagi pihak Pemkab Luwu Utara saat bencana alam melanda wilayah Kota Palu pada 28 September 2018 lalu, menyerahkan bantuan kemanusiaan. Sehingga Pemkot Palu bersama elemen masyarakat melakukan hal yang sama dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan ke Pemkab Luwu Utara.

“Jadi jika dikatakan Bapak Walikota tidak memperhatikan para penyintas bencana hanya karena tak hadir dalam rapat Satgas tersebut itu sangat keliru,” katanya. (humas/yusuf)

Leave a Reply