Evi Masamba Maju di Pilkada Lutra, Nurmal: Unggul Popularitas, Elektabilitas Rendah

Evi Masamba, artis dangdut jebolan KDI akan maju di Pilkada Luwu Utara.

Bekal popularitas pedangdut jebolan KDI, Evi Masamba akan maju sebagai calon Bupati di Pilkada Luwu Utara. Popularitasnya mengalahkan Indah Putri Indriani (IDP) namun elektabilitasnya masih rendah.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Direktur Nurani Strategic Consulting, Dr Nurmal Idrus mengatakan, Evi Masamba punya modal awal untuk mencalonkan diri yaitu popularitas yang tinggi.

“Dia punya tingkat keterkenalan yang bahkan melebihi popularitas petahana IDP. Saat riset Pilgub 2018 lalu, kami menemukan fakta nama Evi bahkan lebib banyak dikenal dari pada IDP,” katanya dari Jakarta, Minggu (9/8/20).

Baca: Lantik 147 Pejabat Pengawas, Ini Pesan Bupati IDP

Tetapi lanjut Nurmal, itu belum cukup bagi dirinya untuk menantang IDP. “Dia bermasalah diketerpilihan. Pemilih Lutra mengenalnya sebagai penyanyi kondang bukan calon pemimpin. Jika dia bertarung saat ini, dia pasti akan tersisih,” tambahnya.

Mantan Ketua KPU Makassar ini menyebut Evi terlambat mendeklarasikan dirinya. “Dia terlambat, padahal dia punya modal politik berupa keterkenalan yang justru paling tinggi di Lutra. Tapi jika dia merawatnya dengan baik dan memperbaiki niatnya, maka dia figur yang menggoda di Pilkada berikutnya,” tambahnya.

Baca: Paparkan Tiga Tugas Pokok BPD, Indah Bilang Jangan Jadi Tukang Stempel

Baru-baru ini penyanyi dangdut Evi Masamba yang juga menyatakan keinginan terjun ke dunia politik. Melalui unggahan Instagram-nya, Evi meminta pendapat warganet cocok atau tidaknya dia mencalonkan diri sebagai bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Halo, Assalamualaikum, saya Evi Masamba, putri Luwu Utara, cocok enggak ya kalau saya mencalonkan Bupati Luwu Utara, Masamba?” tanya Evi.

Baca: Gubernur Nurdin Abdullah Kirim Bantuan ke Luwu Utara

“Guys, saya tunggu comment kalian ya,” tulis Evi pada keterangan video.

Dari komentar-komentar di akun tersebut, banyak warganet yang setuju Evi bertarung di Pilkada 2020. (*)

Leave a Reply