Bupati Nunukan Persembahkan Autobiografi “Tentang Laura” di Ultahnya ke 35

Happy birthday! Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid meluncurkan buku autobiografi “Tentang Laura” tepat di hari ulang tahunnya. Karya tulis “Tentang Laura” itu mengupas kisah hidupnya yang genap 35 tahun pada 10 Agustus 2020.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Sosok perempuan tangguh ini menunagkan kisah kehidupannya. Tidak hanya satu peran yang Laura lakoni dalam kehidupannya.

Peran utama Laura, selain sebagai ibu rumah tangga (IRT) yang memiliki seorang suami dan empat orang anak justru tidak mendinginkan semangatnya berperan di hal lainnya dalam kehidupan.

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

Perempuan itu, juga sebagai ibu, seorang istri, dan terakhir Laura berperan sebagai Bupati Nunukan dengan menakhodai ribuan jiwa masyarakatnya, mampu ia tunjukkan dengan nyata.

Hal itulah yang ada dalam ringkasan momen perjalan hidup seorang Hj Asmin Laura Hafid, dalam bukunya berjudul “Tentang Laura”.

Baca: Bupati Laura Masuk Tujuh Perempuan Kepala Daerah Inovatif dan Berprestasi

Launching buku tentang dirinya, meski dilakukan secara virtual melalui aku zoom, namun Laura mampu menarik simpati masyarakat untuk menyaksikan secara live vicon, bahwa seorang Laura tidak kehabisan semangat dan kecintaannya kepada Nunukan, terutama kepada masyarakatnya dengan terus memberikan motivasi penting dalam hidup.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada sang pencipta Allah Swt, saya bersyukur diberikan karunia keluarga, tentunya orang tua saya yang mendidik, menjaga, dan membesarkan saya dari kecil hingga saat ini, kepada suami dan anak-anak yang memberikan kasih sayang, semangat penuh untuk saya, dan seluruh masyarakat Nunukan yang tentunya saya banggakan,” sambut Laura saat launching buku secara virtual.

Baca: Bupati Laura Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun Nunukan

“Saya banyak-banyak berterimakasi atas dukungan masyarakat, keluarga, kerabat, dan semua orang di sekeliling saya. Semua bisa terwujud berkat kalian,” ucap Laura.

Launching dan syukuran 35 tahun Laura itu berjalan lancar. Dipandu moderator acara launching tersebut, Laura mampu menggambarkan ringkas soal buku itu. Kemudian sesi pertanyaan kepada masyarakat. Laura pun menjawab semua pertanyaan, meski singkat mengingat dilakukan secara virtual.

Baca: Penularan Corona Terkendali, Bupati Laura Jalankan Skenario Menuju New Normal

Laura mengakhiri dengan wajah bahagia. Hampir kurang lebih dua jam, acara launching buku “Tentang Laura” ditutup dan dilanjutkan dengan syukuran ulang tahunnya yakni, doa bersama lalu simbolis pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun.

“Saya pilih launching buku ini di umur ke 35 saya sebagai ucapan rasa syukur menghargai karunia usia yang diberikan dengan berbuat sesuatu yang baik dan membanggakan. Semoga buku ini jadi kado bermanfaat untuk usia ke 35 saya, semoga memotivasi semua orang.” pungkasnya. (ar)

2 thoughts on “Bupati Nunukan Persembahkan Autobiografi “Tentang Laura” di Ultahnya ke 35

  1. Pingback: DPRD Nunukan Bersama Tiga OPD Evaluasi Penyerapan Anggaran | Newsurban

  2. Pingback: PKK Nunukan Lakukan Pembinaan Pengurus di Delapan Kecamatan | Newsurban

Leave a Reply