Pemkot Makassar Belum Izinkan THM Beroperasi

Asisten I Setda Makassar, M Sabri.

Pemerintah Kota Makassar menegaskan THM yang beroperasi dipastikan ilegal. Bahkan akan memberikan sanksi jika masih terdapat beroperasi tanpa waktu yang ditentukan oleh pemerintah.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Asisten I Setda Makassar, M Sabri, menegaskan jika saat ini ada tempat hiburan yang beroperasi maka dipastikan ilegal.

Ia mengaku, pihaknya akan memberikan teguran bahkan menutup dalam waktu yang tidak ditentukan. Jika masih ada yang buka.

“Seluruh tempat hiburan yang buka semuanya adalah ilegal,” katanya, Selasa (11/8).

Baca: Pemkot Makassar Belum Izinkan THM Gelar Pesta Musik, Restorannya Boleh Buka

Surat edaran kata Sabri, itu diberikan kepada seluruh pelaku usaha hiburan. “Mereka akan diberi waktu untuk tutup sementara. Jika masih ada yang membandel dengan membuka atau beroperasi maka pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi,” pungkasnya.

“Jika melanggar makan ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan, hingga memenuhi syarat untuk dibuka kembali,” lanjutnya.

Baca: Pemkot Makassar Belum Izinkan Pesta Pernikahan di Hotel dan Gedung

Dirinya menjelaskan, tidak hanya tempat hiburan malam, karaoke, dan panti pijat yang saat ini dilarang. Pihaknya juga hingga saat ini masih belum memberikan izin untuk acara pernikahan baik di gedung maupun di hotel.

“Sekalipun pihak gedung maupun hotel mengaku menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Kebijakan tersebut diambil sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran virus korona di Kota Makassar. Menurutnya, Ia juga akan melibatkan semua stakeholder mulai dari Satpol PP hingga TNI untuk melakukan pengawasan di tempat-tempat berkumpul yang ada di Makassar.

“Ada 1.000 personel diluar polri yang sekarang akan melakukan patroli wilayah dan tempat-tempat perkumpulan lainnya dan ini dilakukan sampai 31 Agustus 2020 mendatang,” tegasnya. (*)

One thought on “Pemkot Makassar Belum Izinkan THM Beroperasi

  1. Pingback: Tuntut Tiga Poin, Ratusan Pekerja THM Unjuk Rasa di DPRD Makassar | Newsurban

Leave a Reply