Gubernur Harap Perseroda Jadi Penopang PAD Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah berharap Perseroda bisa menjadi salah satu penopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mampu bersinergi dengan BUMN terutama yang bergerak di bidang logistik.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, menginginkan Perseroan Daerah (Perseroda) Sulsel bisa menjadi salah satu tulang punggung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk menopang PAD.

“Misi kita ke depan adalah kita ingin Persero ini (Perseroda) menjadi salah satu tulang punggung pemerintah provinsi untuk mendorong peningkatan PAD,” jelasnya, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Selasa, 11 Agustus 2020.

BACA

Gubernur mengatakan, selama ini, PAD selalu diharapkan dari pajak, dana bagi hasil, dana alokasi khusus, dan umum. Ke depan, kata Nurdin harus menciptakan Perseroda ini sebagai pendorong percepatan ekonomi Sulsel.

“Keinginan ini sebenarnya sudah sejak lama, sejak saya menjadi Bupati di Bantaeng kita mau dorong. Akan tetapi Kabupaten Bantaeng kecil, tidak sebanding dengan porsi BMUN yang bergerak di logistik ini. Maka kenapa Sulawesi Selatan, karena tujuan kita adalah ingin mempercepat pembangunan infrastruktur kita,” urainya.

Nurdin menjelaskan, BUMN yang bergerak di bidang logistik ini punya jaringan kerja sama dalam rangka penyiapan pendanaan.

Dia menekankan, menghadapi ancaman resesi semua cara harus dilakukan pemerintah. “Kami di Sulawesi Selatan berpikir selama ada peluang, kenapa kita tidak kita manfaatkan? Kali ini kita menandatangani MoA, jadi belum MoU. MoA itu adalah sebuah payung kerja sama,” ujarnya. (*)

Leave a Reply