Gubernur Minta BKD Tempatkan Orang Sesuai Kapabilitas

Gubernur minta BKD Sulsel membuat database yang kuat untuk menentukan posisi pegawai yang bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk menghasilkan produk buat masyarakat.

MAKASSAR, NUWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, berharap Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menempatkan orang sesuai kapabilitas, memiliki integritas tinggi, serta yang paling penting harus bersifat adil dalam menempatkan orang.

“Kita harus berbuat adil, orang yang punya integritas, kapabilitas yang selama ini terjaga dengan baik, orang-orang ini dikasih kesempatan dong, jangan orang di tengah-tengah masyarakat sudah melihatnya ini orang parah, tapi jenjang kariernya itu bagus, itu kan bahaya,” jelas Prof Nurdin Abdullah, di Gubernuran, Kamis 13 Agustus 2020.

Baca: Wakili Presiden, Gubernur Serahkan Sayta Lencana kepada 21 PNS Lingkup Pemprov Sulsel

“Itu tadi saya ingatkan, BKD itu kerja, tidak apa-apa transparan, siapa di mana, kalau ada yang komplain ya datang, tanyakan kenapa saya harus dikasih pindah? Jangan tiba-tiba datang bilang kenapa saya dikasih pindah lagi,” lanjutnya.

Baca: Gubernur Tinjau Lahan Untuk Pembangunan Twin Tower di CPI

Dirinya mengaku, pihak BKD harus memiliki database yang kuat untuk menentukan posisi. Apalagi yang dibutuhkan saat ini, yang bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk menghasilkan produk buat masyarakat.

“Kita harus betul-betul memiliki database yang kuat, bukan persoalan like dan dislike, karena yang kita butuh inikan bagaimana kita kerja secara simultan bersinergi, berkolaborasi untuk menghasilkan sebuah produk yang dirasakan masyarakat,” urainya. (*)

Leave a Reply