PKK Nunukan Lakukan Pembinaan Pengurus di Delapan Kecamatan

Organisasi PKK Nunukan mengunjungi delapan Kecamatan, melakukan pembinaan sekaligus menyerahkan bantuan sembako.

NUNUKAN,NEWSURBAN.ID – Wakil Ketua Organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Nunukan Hj Rahma Leppa, mengunjungi organisasi PKK di 8 kecamatan wilayah tiga lakukan, sosialisasi, pembinaan dan pembagian sembako.

Rombongan PKK Kabupaten Nunukan melakukan pembinaan terhadap organisasi kewanitaan PKK dalam hal pemberdayaan masyarakat, pembangunan ekonomi mandiri masyarakat, wawasan berorganisasi.

“Tujuan kami kesini melakukan pembinaan, sosialisasi, memberikan motivasi untuk membangun organisasi kewanitaan, sekaligus memberikan bantuan sembako,” ujar Hj Leppa.

Camat Lumbis, sekaligus sebagai Ketua Tim Pembina PKK Kecamatan Lumbis, mengatakan kunjungan pengurus organisasi PKK dari kabupaten sangat diperlukan untuk memberikan arah tujuan organisasi yang menjadi perpanjang tangan dari masyarakat.

“Terkait kegiatan kita rutin saja didesa-desa untuk masuk menyampaikan kepada masyarakat dalam hal motivasi, membangun kemandirian, membina keluarga,” tutur Camat Lumbis.

BACA

Selain itu, dirinya berharap dengan adanya bantuan yang terus di berikan kepada PKK di kecamatan dapat memotivasi pembangunan organisasi PKK.

“Saluran dana untuk PKK kecamatan semoga memberikan motivasi positif berkembangnya organisasi kewanitaan ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, delapan kecamatan termaksud yakni, sebuku, sembakung, sembakung atulai, tulin onsoi, lumbis, lumbis ogong, lumbis pangsiangan, seimanggaris.

Sementara itu, anggota DPRD Nunukan, Dapil 3 dari Fraksi NasDem, Hendrawan mengapresisasi kunjungan oleh Wakil Ketua PKK Nunukan, yang juga sebagai Ketua DPRD Nunukan terkait kepeduliannya mengunjungi dan memberikan motivasi terhadap PKK di Kecamatan Lumbis.

“Ini langkah baik, kedatangan beliau kemari salah satu upaya kepeduliaan membangun organisasi PKK agar tetap berdiri dan termotivasi untuk terus menjadi wadah yang tepat untuk pengembangan diri manusia, terutama kewanitaan,” ucap Hendrawan. (ar)

Leave a Reply