Wabup Gowa Minta Punggawa Baine Sosialisasi Bantuan Modal Kemenkop UKM

Pengurus Punggawa Baine Gowa menemui Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Kamis (13/8). Mereka minta petunjuk pengembangan usaha mikro, kecil di Gowa.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Ketua Punggawa Baine Gowa, Nasrah Romo mengatakan, kedatangannya ini untuk meminta saran dan masukan dari Pemkab Gowa terkait pengembangan industri mikro, kecil di Kabupaten Gowa.

Menanggapai hal tersebut, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyambut baik rencana dari pengurus Punggawa Baine. Menurutnya, upaya Punggawa Baine ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Apalagi saat ini pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah memiliki program untuk permodalan bagi pelaku usaha mikro,” ucapnya.

Baca: Talkshow, Bupati Adnan: Masa Depan Bangsa Ditentukan Oleh SDM

Wabup berharap Punggawa Baine bisa ikut mensosialisasikan dan mendorong para pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Gowa maupun yang berbeda dibawah binaan Punggawa Baine agar bisa segera mendaftar untuk diverifikasi mendapatkan bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM karena kuotanya sangat terbatas yaitu hanya12 juta.

Wabup Gowa menyebutkan, beberapa persyaratan untuk mendapatkan bantuan tersebut antara lain nama pemilik usaha, nama usaha, alamat rumah atau tempat usaha, Nomor Induk Kependudukan (NIK), Modal usaha di bawah Rp50 juta dan tidak sedang mengambil Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank. (ad/*)

One thought on “Wabup Gowa Minta Punggawa Baine Sosialisasi Bantuan Modal Kemenkop UKM

  1. Pingback: Wabup Gowa Raih Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Panca Warsa III | Newsurban

Leave a Reply