Bupati Laura Apresiasi Pengabdian Anggota Gerakan Pramuka

Peran dan pengabdian Gerakan Pramuka membantu masyarakat dan pemerintah, terutama di masa pandemi Covid-19 mendapat apresiasi dari sejumlah kepala daerah.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura menyampaikan ucapan selamat HUT ke-59 sekaligus mengapresiasi peran Pramuka selama ini, khususnya di Kabupaten Nunukan.

Peringatan Hari Pramuka mengangkat tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

“Selamat Hari Pramuka ke-59, semoga menjadi wadah bagi anak bangsa untuk terdepan bergerak dalam memajukan bangsa dan negara,” ucap Laura.

Baca: Bupati Nunukan Persembahkan Autobiografi “Tentang Laura” di Ultahnya ke 35

Menurut Laura, selama 59 tahun pengabdian Pramuka patut diapresiasi dan terus didorong. Di Kabupaten Nunukan, sering terlibat membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan.

Laura berharap di masa Covid-19, peran serta Pramuka, dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk disiplin menaati protol kesehatan.

“Saya harap, pramuka bisa menerapkan hal kedisiplinan dan kepedulian nasional untuk masyarakat agar taat protokol kesehatan selama masa Covid-19,” tutur Laura.

Baca: “Tentang Laura” Ungkap Sosok Perempuan Nasionalis di Teras RI Malaysia

Dia juga memberi semangat kepada anggota Pramuka Kabupaten Nunukan agar tidak berkecil hati, meski berada di ujung nusantara wilayah Indonesia. Kata Laura semangat membangun Pramuka, sebagai organisasi kepanduan pemuda sangat diperlukan untuk membantu pemerintah.

“Terus semangat, letak daerah yang jauh dari pusat ibu kota nusantara, tidak menurunkan prestasi, jiwa mengabdi,” harap Laura.

Baca: Asmin Laura-Hanafiah Resmikan Posko Pemenangan Amanah Inisiasi Warga Bulukumba

Di masa pandemi COVID-19 yang menyebabkan multi krisis, kata Laura, jiwa dan karakter pengabdian untuk bangkit dan mengukir prestasi sangat dibutuhkan.

“Kita harus peduli terhadap masyarakat sekitar, peduli terhadap kepentingan bersama, kita harus saling membantu dan bergotong-royong menyelesaikan masalah bersama,” jelas Laura. (ar)

Leave a Reply