HUT RI ke-75, Ini Harapan PANI Makassar

Pasukan Adat Nusantars Kota Makassar berharap para generasi penerus bangsa harus merawat kemerdekaan Republik Indonsesia.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) Kota Makassar adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial dan budaya, kantor Sekretariat organisasi tersebut terletak didalam Kompleks Benteng Fort Rothetdam di gedung G, dalam Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) Kota Makassar menitipkan harapan besar kepada generasi penerus bangsa.

Ketua PANI Kota Makassar Lukman Saputra Indar Bangsawan Daeng Mappagau mengatakan Para generasi penerus bangsa harus merawat kemerdekaan Republik Indonsesia.

“Di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 Tahun saya menitipkan harapan kepada generasi penerus bangsa untuk merawat dan menjaga kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan yang telah rela mengorbankan dirinya demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, tak lupa juga, Harapan saya sekaligus cita cita saya untuk INDONESIA yaitu, semoga keadilan sosoial bagi seluruh rakyat INDONESIA bisa terwujud sehingga semua masyarakat bisa hidup dengan tenang dan damai, “jelas Ketua PANI Kota Makassar.

BACA



Sekretaris PANI Kota Makassar Muharram HS Djalil Sikki Karaeng Sikki mengatakan salah satu cara merawat kemerdekaan adalah Para generasi Penerus bangsa jangan pernah sekali kali melupakan sejarah.

“Kemerdekaan Republik Indonesia ini wajib harus kita rawat dan jaga bersama, olehnya itu saya berharap kepada generasi penerus bangsa agar bisa memahami dan melestarikan sejarah, kalau bukan kita siapa lagi, jangan sekali kali melupakan sejarah karena kita terlahir dari sejarah dan wajib melestarikan sejarah, hargai jasa pahlawan yang telah mengorbankan dirinya demi merebut kemerdekaan Republik Indonesia, Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesiaku yang ke 75 Tahun,” jelas Cucu turunan Karaeng Tolo” Toa dan Cucu dari Purnawirawan TNI AD. (*)

Leave a Reply