Pemkab Gowa Bagikan 38 Ribu Masker untuk Masyarakat

Usai melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 Tahun, Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Forkopimda, PKK dan pimpinan SKPD kembali membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 38 ribu lembar yang disebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa dalam rangka “Gebrak Masker”.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pembagian masker tersebut dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker ditengah pandemi ini agar penularan bisa diminimalisir.

“Ini kita namakan Gebrak Masker, meskipun sudah dilakukan tapi kita terus memberikan edukasi ke masyarakat dan memakaikan masker yang didapati tidak menggunakan masker sebab dengan disiplin memakai masker itu semangat nasionalisme untuk memutus mata rantai di Gowa,” kata Adnan saat dirinya turut membagikan masker di jalan, Senin (17/8).

BACA



Bupati Adnan berharap, melalui gebrak masker ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami berharap masyarakat semakin sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan karena intervensi yang dilakukan Pemkab Gowa, PKK, Forkopimda, dan seluruh yang berpartisipasi pada gebrak masker ini,” harapnya.

Sementara itu Panitia HUT RI Ke-75 Tahun Tingkat Kabupaten Gowa, Fajaruddin menguraikan Total tersebut disalurkan sebanyak 2.000 lembar per kecamatan, 1.000 lembar bagi pengendara di lingkup Kantor Bupati Gowa yaitu di Jalan Masjid Raya, Tumanurung dan Agus Salim, dan 1.000 lembar didistribusikan oleh PKK Gowa.

One thought on “Pemkab Gowa Bagikan 38 Ribu Masker untuk Masyarakat

  1. Pingback: Mapala 45 Bentangkan Bendera Raksasa di Pulau Laelae Makassar | Newsurban

Leave a Reply