Berenang Menyeberangi Pulau, Ibrahim Dapat Penghargaan dari Bupati Laura

Ibrahim Rusli berhasil menyeberangi pulau dengan berenang. Dia dianugerahi penghargaan dari Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid memberikan penghargaan kepada seorang pria berprestasi dalam ekspidisi renangnya dari pulau ke pulau.

Pria bernama Ibrahim Rusli asal tarakan itu sukses menyebrangi laut yang di mulainya dari pulau Bambangan (Sebatik Barat) menuju Kabupaten Nunukan tepat di HUT-75 RI (17/8/2020).

Melihat hal itu, Bupati Laura usai melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, langsung menyisihkan waktu untuk menyambut Ibrahim Rusli dengan memberikan sebuah apresiasi penghargaan atas prestasi yang ia lakukan.

Sebelumnya, Bupati Laura mengaku terkejut mendengar kabar bahwa ada seorang pria yang berhasil sampai ke pulau Nunukan hanya dengan cara berenang. Hal itu lantas membuat Laura bergegas meminta jajaran Pemkab Nunukan mencari tahu kabar keberadaan pria tersebut untuk dipanggil dan diberikan sebuah penghargaan atas prestasinya.

“Perlu diberi penghargaan, tidak semua dapat melaksanakan kegiatan seperti ini, kita perlu apresiasi rasa cinta tanah airnya,” ungkap Laura.

BACA



Sementara itu, Ibrahim Rusli dalam pertemuannya dengan jajaran Pemkab Nunukan mengatakan sangat berterimakasih atas penghargaan yang diberikan Bupati Nunukan. Dirinya sangat terkesan dapat diundang datang di kantor Bupati menerima penghargaan tersebut.

“Saya tidak menyangka akan dipanggil dan berikan penghargaan, ini luar biasa sekali menurutku, terimakasih banyak untuk beliau,” ucap Rusli.

Lebih lanjut, Pria asal tarakan itu memang mengaku memiliki hobby berenang menyebrangi lautan dari satu pulau kepulau lain. Dan hobby itu sebagai ekspidisi renangnya yang sudah ia lakukan beberapa kali di beberapa tempat lain.

Namun kali ini, Ibrahim Rusli melakukannya di wilayah Kalimantan Utara(Kaltara) yakni dari Pulau Bambangan (Sebatik Barat) menuju Nunukan yang ia pilih pada momentum HUT-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam ekspidisi renangnya

“Tahun ini di daerah perbatasan, laut yang lumayan deras arusnya, banyaknya lintasan muara – muara buat saya ingin mencoba berendam lebih lama,” tuturnya tersenyum.

Ibrahim mengatakan, dirinya selalu memaknai momentum besar itu dengan melakukan ekspedisi berenangnya dari pulau satu kepulau lainnya. Hobby yang cukup unik dilakukan sendiri (solo).

Sebagai informasi, selain rute Sebatik dan Nunukan, sebelumnya sudah banyak rute yang dilintasi Ibrahim Rusli, diantaranya di Pulau Jawa, Lombok, Nusa Tenggara Timur, Sebatik menuju Tawau, dan untuk rute yang ke 13 dipilihnya Sebatik menuju Nunukan. (ar)

Leave a Reply