Pemkab Gowa Tambah Anggaran Pembangunan Pondok Pesantren Putri Yatama

Pemkab Gowa menambah bantuan anggaran untuk mempercepat penyelesaian pembangunan gedung tambahan Pondok Pesantren Putri Yatama.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan mengalokasikan dana tambahan bantuan kepada Pondok Pesantren Putri Yatama sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan gedung tambahan.

“Kami telah memberikan secara langsung dana hibah Rp 500 juta beberapa waktu lalu dan sekarang mengalokasikan Rp 100 juta yang akan kita berikan untuk bisa menyelesaikan pembangunan gedung hafidz agar segera bisa dipakai oleh anak-anak kita,” ungkapnya, saat menghadiri Milad dan Tasyakuran Ponpes Putri Yatama ke-24 dan wisuda angkatan ke-17 yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (18/8).

Adnan mengatakan keberadaan Ponpes Yatama ini sejalan dengan program pemerintah kabupaten di bidang keagamaan yaitu membangun SDM yang cerdas dan berkualitas berdasarkan Imtaq sehingga dirinya berharap keberadaan Ponpes Yatama ini akan semakin bermafaat bagi anak yang membutuhkan dan ingin serius belajar.

“Pemkab Gowa juga memiliki program keagamaan jadi ini sudah sejalan dengan keinginan kita membangun SDM yang berkualitas,” jelasnya.

BACA



Dirinya juga berharap diusia ke 24 tahun ini Ponpes Yatama semakin produktif dalam mengajarkan anak yatim dan anak lainnya serta tetap tulus dalam memberikan bantuan untuk saudara diluar sana yang membutuhkan uluran.

“Usia ke 24 tentu saja bukan usia yang muda lagi tapi ibaratnya sudah proses pendewasaan. Semoga kita semua bisa tetap ikhlas, tulus memberikan bantuan untuk orang yang membutuhkan,”

“Apalagi ini untuk saudara kita karena ketika ada ketulusan maka yang berat akan menjadi ringan dan susah menjadi gampang,” harapnya.

One thought on “Pemkab Gowa Tambah Anggaran Pembangunan Pondok Pesantren Putri Yatama

  1. Pingback: Sukses Tekan Kekerasan Anak, Bupati Adnan Raih Penghargaan | Newsurban

Leave a Reply