Pemkot Makassar Cairkan Rp95,11 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar Andi Rahmat Mappatoba.

Pemerintah Kota Makassar mencairkan anggaran dari biaya tak terduga sebesar Rp95,11 miliar untuk penanganan Covid-19 tiga SKPD plus Polrestabes.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar Andi Rahmat Mappatoba mengatakan, penanganan Covid-19 masih menjadi perhatian pemerintah kota. Untuk mendukung itu, pihaknya telah mencairkan anggaran ke tiga SKPD dan Polrestabes Makassar.

“Kita sudah cairkan Rp95,11 miliar untuk penanganan covid di Kota Makassar. Anggaran itu sumber Biaya Tak Terduga (BTT),” jelas Andi Rahmat, Rabu (19/8).

BACA



Dari pencairan anggaran tersebut Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar mendapat anggaran terbesar Rp52,4 miliar. Nilai itu ditransfer dalam dua tahap, pertama disalurkan Rp42,4 miliar dan tahap dua sebesar Rp9,9 miliar.

Dinas Kesehatan (Dinkes) mendapat jatah sebesar Rp26 miliar, disusul Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebesar Rp15,8 miliar yang ditransfer tiga tahap, masing-masing Rp4,3 miliar, Rp3,8 miliar dan Rp8,02 miliar.

“Memang kita sudah transfer ke SKPD, cuma kita belum tahu realisasinya seperti apa,” cetusnya. (*)

2 thoughts on “Pemkot Makassar Cairkan Rp95,11 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

  1. Pingback: Ombudsman Kota Makassar Canangkan Tiga SKPD Pilot Project Zona Integritas WBK | Newsurban

  2. Pingback: Deklarasi, APPI-Rahman Ingin Pulihkan Ekonomi Makassar Pasca Pandemi | Newsurban

Leave a Reply