Temui Tokoh Manggala, Dokter Fadli Sosialisasi Program Unggulan

Bakal calon wakil walikota Makassar Fadli Ananda memperkenalkan programnya saat menemui tokoh masyarakat Manggala, H Mustafa.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Bakal calon wakil wali Kota Makassar, Fadli Ananda, terus bergerak melakukan sosialisasi diri serta program dan gagasannya untuk memimpin Kota Makassar.

Teranyar, Fadli menyapa tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Manggala di Warkop 1945, Jalan Tamangapa Raya.

Pertemuan itu terasa spesial lantaran tokoh masyarakat Manggala, H Mustafa, yang ditemuinya merayakan hari spesial. Tumpeng dan kue ulang tahun menghiasi pertemuan tersebut.

BACA



Selain meminta restu dan dukungan, Fadli Ananda sekaligus memaparkan sejumlah gagasan dan programnya bersama Syamsu Rizal alias Deng Ical yang dikenal dengan akronim Dilan. Di antaranya program jaminan kesehatan terpadu berbasis digital melayani (Jaket Dilan) dan satu dokter satu RW (Si Dora). Dua program ini dapat menjadi solusi atas problematika kesehatan di Makassar.

Khusus program Jaket Dilan, ia menyebut adalah konsep jaminan kesehatan yang lebih progresif ketimbang jaminan kesehatan nasional (JKN) yang selama ini ada. Jaket Dilan akan berjalan paralel dengan program Si Dora. Dokter itulah yang nantinya memiliki rekam medik setiap warga di RW-nya.

Fadli menegaskan melalui program-program kesehatan Dilan, tidak boleh ada warga yang sakit tidak ketahuan, apalagi tidak diketahui riwayat sakitnya dan tidak terlayani dengan baik.

“Kalaupun ada yang sakit, maka kita sudah siapkan konsep “jemput, sehat, pulang” dan itu di-cover oleh Jaket Dilan,” tandas pria yang dikenal sukses membesarkan RSIA Ananda ini.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Manggala, H Mustafa, menyampaikan program kesehatan Dilan sangat bagus. Tentunya masyarakat sangat menantikan program itu bisa direalisasikan. Ia juga mengaku terkesan dengan sosok Dokter Pade. Meski masih muda, Dokter Pade dinilainya sebagai sosok bijak,  cerdas dan berwawasan luas.

Tidak kalah penting, H Mustafa terkesan dengan pembawaan putra Prof Iskandar Idy itu. “Kesan saya setelah melihat Dokter Pade, orangnya masih muda, sopan dan saleh. Bisa dilihat juga orangnya cerdas dan berwawasan luas,” tandasnya. (*) 

Leave a Reply