Walikota Hidayat Sebut Tata Kelola Kota Batu Bisa Diterapkan di Palu

Walikota Palu Hidayat bersama rombongan ditemani Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko menikmati suasana Kota Batu, Jawa Timur.

Walikota Hidayat mengatakan tata kelola Kota Batu, Jawa Timur dapat dijadikan contoh dengan visi misi “Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa”.

JAWA TIMUR, NEWSURBAN.ID – Walikota Palu Hidayat tata kelola Kota Batu dapat diterapkan di Palu. Hal itu dikatakan Hidayat saat kunjungan kerja di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu, 22 Agustus 2020.

Walikota Hidayat bersama rombongan langsung disambut Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko bersama para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Batu.

Dari kunjungan itu, Hidayat mengatakan, dirinya sangat terinspirasi terhadap tata kelola Kota Batu sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Palu yakni “Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa”.

BACA



“InsyaAllah dengan visi misi tersebut Kota Palu kita arahkan menjadi kota tujuan atau kota destinasi seperti Kota Batu ini,” ucapnya.

Menurutnya, dalam pengembangan ekonomi di Kota Palu tidak ada jalan lain selain di bidang jasa, karena Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut tidak memiliki sumber daya alam seperti di sektor pertanian, peternakan, perkebunan, maupun perikanan.

Ia menjabarkan bahwa Kota Palu jika dilihat dari letak geografisnya memiliki empat dimensi yaitu dimensi teluk, sungai, gunung, dan bukit.

“Tentunya jasa ini betul-betul dimaksimalkan agar banak orang mau ke Palu. Inilah harapan kami,” pungkasnya. (hms/yusuf)

Leave a Reply