Pemkab Nunukan Bantu Bertahap Pemasangan SR Keluarga Prasejahtera

Bantuan sambungan rumah PDAM untuk keluarga berpenghasilan rendah akan dilakukan bertahap dan diharapkan ke depan menjangkau lebih banyak masyarakat prasejahtera.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Laura melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pemasangan bantuan pemasangan sambungan rumah (SR) air minum perkotaan di wilayah Sebatik. Pemantauan tersebut ditandai dengan yang ditandai dengan pengetesan keran air PDAM yang telah terpasang.

Bantuan SR untuk 1.050 rumah tangga berpenghasilan rendah dari Pemkab Nunukan telah diserahkan secara simbolis di halaman kantor PDAM Nunukan beberapa waktu lali.

Dari jumlah bantuan SR tersebut, 541 SR  untuk masyarakat di Sebatik Utara dan Sebatik Timur.

BACA



Pemasangan pun dilakukan secara bertahap. Bahkan ada beberapa  lokasi yang sudah mulai dialiri air bersih.

“Masyarakat di sini sudah mulai menikmati air bersih dari PDAM yang tadinya sumber air mereka hanya mengandalkan air hujan yang ditampung, dan masyarakat juga merasa sangat terbantu dengan biaya pemasangan air yang dianggap murah,” kata Laura, Kamis 20 Agustus 2020.

Tadinya lanjut dia, ongkos pemasangan di kisaran Rp2,5 juta, dengan bantuan dari pemerintah mereka hanya membayar biaya pendaftaran dan pemasangan sebesar Rp600 ribu. “Semoga ini bisa membantu mereka untuk mendapatkan air bersih tanpa harus membayar mahal,” harap Laura.

Bupati Laura berharap kepada masyarakat setempat betul-betul dapat menikmati air bersih. Laura mengatakan, pemerintah akan terus menekan angka masyarakat yang belum terlayani air bersih secara bertahap sehingga semua masyarakat Nunukan dapat menikmati air bersih. (*)

Leave a Reply