UIN Alauddin Jajaki MoU dengan KPID Sulsel

Prosesi penarikan mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulsel.

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bersama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan menjajaki rencana kerja sama dalam Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Rencana membuat nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Inderstanding) kedua institusi lahit setelah penarikan mahasiswa UIN yang melakukan PPL di KPID Sulsel sebulan penuh.

“Selama sebulan penuh, tepatnya mulai 20 Juli 2020 hingga 21 Agustus 2020, 1 mahasiswa dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam dan 3 mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar telah diterjunkan di KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Sulawesi Selatan, untuk melaksanakan salah satu tahapan penting bagi proses perkuliahan untuk menerapkan beberapa teori yang didapatkan di kampus yaitu PPL,” jelas Andi Fadli Yusuf Pembimbing PPL Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Alauddin Makassar, Rabu 26 Agustus 2020.

Dia menjelaskan, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan tepatnya (26/08/2020) mahasiswa yang melakukan PPL ditarik oleh civitas Akademi UIN Alauddin melalui dosen pembimbing PPL masing-masing setiap jurusan.

Baca juga: Dituding Sebarkan Hoaks, Humas UIN Alauddin Bawa ke Ranah Hukum

Penarikan mahasiswa di KPID Sulsel, selain dihadiri Andi Fadli Yusuf yang juga mantan Komisioner KPID Sulsel, juga hadir Asni Djamereng didampingi oleh Muzhira (Pembimbing PPL Jurusan Ilmu Komunikasi sekaligus Ketua dan Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi) yang disambut 4 Komisioner KPID Sulsel.

Andi Fadli Yusuf menyampaikan terimakasih kepada KPID Sulsel yang selalu menerima dan menfasilitasi Mahasiswa PPL UIN Alauddin Makassar.

Baca juga: Komisi VIIl Soroti Kualitas Pendidikan UIN Makassar

Sementara Herwanita, komisioner bagian isi siaran dan Alumni Jurusan KPI UIN Alauddin merasa bangga karena mahasiswa yang melaksanakan PPL mampu menuangkan bakatnya.

Ia juga menyampaikan, selepas dari proses PPL ini mahasiswa dapat melaksanakan penilitian di KPID Sulsel dan terus bekerja sama terhadap kampus UIN Alauddin Makassar.

Hal yang sama juga disampaikan Asni Djamereng. Dia mengatakan, ke depannya UIN Alauddin Makassar dapat terus bekerja sama dengan KPID Sulsel. Bahkan dia punya ide untuk membiat MoU kesepakatan Kerja sama antara dua bela pihak. (*)

Leave a Reply