INFO PENTING! KPU Nunukan Terbitkan Pengumuman Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan menerbitkan pengumuman Jadwal Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan secara resmi tanggal 28 Agustus 2020 mulai terbitkan surat pembukaan jadwal pendaftaran.

Hal itu sesuai yang tertera pada surat keputusan KPU Nomor: 330/PL.02.2-SD/6503/KPU-Kab/VIII/2020 tentang pendaftaran bakal pasangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan tahun 2020.

Ketua KPU Nunukan Rahman mengatakan dengan terbitnya penjadwalan menuju momentum politik tersebut, artinya secara keseluruhan pihaknya (KPU Nunukan) sudah mulai menuju dan memenuhi kesiapan secara tekhnis sebagai penyelenggara.

“Surat tersebut sudah kita terbitkan, dan akan kita publikasikan besok 28 Agustus untuk para calon, tim pendukung pada masing- masing calon, dan juga masyarakat nunukan,” tutur Rahman (27/8) malam.


KLIK: PENGUMUMAN KPU NUNUKAN TENTANG PENDAFTARAN CALON KEPALA DAERAH


Dalam isian surat tersebut kata Rahman yakni mencantumkan beberapa item atau peraturan untuk Bakal Pasangan Calon sebelum melakukan pendaftaran nantinya, juga sebagai tujuan memenuhi kelengkapan dan kesiapan mengikuti kontesta Pemilu dibawah kontrol peraturan petugas penyelenggara (KPU).

“Ada empat Item besarnya, pertama itu ada syarat untuk bakal pasangan calon yang berkaitan dengan pengusungan Parpol terhadap calon, kedua itu soal jadwal, waktu dan tempat pendaftaran, ketiga soal ketentuan lain-lain yang berkaitan dengan pencalonan yang sifatnya tekhnis pendaftaran, dan keempat itu pemenuhan kelengkapan syarat secara adminsitrasi atau pemberkasan calon,” tambah Rahman.

Sebagai informasi, waktu pendaftaran bakal pasangan calon yakni dimulai pada tanggal 4 hingga 6 September 2020 atau selama 3 hari.

“Ada waktu tiga hari kita pikir cukup untuk melakukan kesiapan. Waktu kita menuju pelaksanaan juga tidak panjang, jadi manfaatkan waktu yang ada ini dengan baik,” tegasnya.

Lebih jauh, berkaitan dengan diterbitkannya surat atau jadwal pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Ketua KPU Rahman juga meminta agar para Pasangan Calon agar bisa memenuhi syarat dan prasayarat, menyiapkan berkas syarat calon, mengikuti aturan yang telah diterbitkan sesuai surat keputusan KPU Nunukan, hal itu kata Rahman agar sama- sama menciptakan suasana pemilihan yang harmonis, dan aman.

KLIK NEWSURBAN MAGAZINE

“Saya harap bakal pasangan calon masing-masing agar segera melengkapi yang menjadi syarat dan aturan untuk mendaftar, untuk tim, partai pendukung juga agar sekiranya bisa membantu untuk sama-sama menciptakan suasa yang harmonis dan aman.” Pungkasnya. (ar)

One thought on “INFO PENTING! KPU Nunukan Terbitkan Pengumuman Pendaftaran Calon Kepala Daerah

  1. Pingback: Kampanye Virtual, KPU Waspadai Serangan Hacker | Newsurban

Leave a Reply