Pedagang Pasar Diimbau Jaga Stabilitas Harga dan Stok

Harga daging, ayam, dan telur di pasar tradisional masih relatif stabil. Stok pun cukup tersedia. Pedagang di pasar tradisional di Kota Makassar diimbau menjaga harga dan stok tetap stabil.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kepala Seksi Bidang Peternakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Amri, melakukan peninjauan sekaligus memantau harga daging, ayam dan telur Pasar Pabaengbaeng, Kota Makassar, Kamis (27/8).

Dalam kunjungan tersebut Amri mengimbau kepada para pedagang untuk tetap menjaga kestabilan harga terutama daging, ayam, dan telur. “Saya berharap harga tersebut untuk tetap dijaga kestabilannya, apalagi saat ini masih dalam keadaan Pandemi,” ujarnya. Amri didampingi jajaran dinas dari Kabupaten Sidrap, Bone, dan Makassar.

Diketahui, harga ayam kini turun dari Rp27 ribu menjadi Rp22 ribu per ekor. Sementara harga telur di kisaran Rp40 ribu dan Rp45 ribu per rak.

BACA



Sementara Kepala Unit Pasar Pabaengbaeng Muhammad Imran mengatakan, kujungan tersebut sangat mendadak untuk memantau perkembangan harga di pasar.

“Intinya kunjungan biasa. Dinas terkait hanya mau melihat harga-harga di pasar. Tadi itu pantauan dari Kementerian dan Dinas Peternakan baik dari Sidrap, Bone, dan Makassar,” ujar Imran yang mendampingi rombongan dalam kunjungan tersebut.

Imran mengakui harga-harga di pasar masih relatif normal. Demikian pula stok cukup tersedia. “Alhamdulillah, harga masih batas normal. Malah ayam potong turun tapi stok tetap ada. Aman dan terkendalilah,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply