Bupati Gowa Dukung IPIM Sulsel Terkait Program Pembinaan Imam Masjid

Asosiasi Imam Masjid Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Provinsi Sulawesi Selatan menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan untuk melaporkan rencana kegiatan IPIM Cabang Gowa.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Ketua IPIM Sulsel, Masykur Yusuf mengatakan kedatangan menemui Bupati Gowa untuk silaturahim sekaligus melaporkan rencana kegiatan IPIM Cabang Kabupaten Gowa yaitu pelaksanaan rapat kerja dalam waktu dekat ini.

“Tujuan kami juga sekaligus sharing-sharing dan bincang-bincang tentang bagaimana pembinaan imam masjid di Kabupaten Gowa ke depan,” ujarnya di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (3/9).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik rencana IPIM melakukan pembinaan untuk imam masjid. Apalagi menurut Adnan saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa mempunyai program keagamaan dan bahkan tahun ini ditetapkan sebagai tahun keagamaan.

BACA



Salah satunya menjadikan imam-imam masjid di Kabupaten Gowa mulai dari imam dusun, lingkungan, desa dan kelurahan sebagai penghafal Al Quran. Dirinya menyebutkan hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya imam masjid.

Lanjut Adnan untuk menjadi para imam ini sebagai penghafal, Pemerintah Kabupaten Gowa telah menjalin kerja sama dengan Ustad Adi Hidayat. Adnan menjelaskan selama 60 hari para imam di Kabupaten Gowa dilatih di Quantum Akhyar Institute milik Ustad Adi Hidayat.

“Imam dusun, imam lingkungan, imam desa dan imam kelurahan yang ada di Kabupaten Gowa untuk dijadikan pengahafal. Ada 845 imam di Kabupaten Gowa menjadi target kita supaya masjid-masjid di Kabupaten Gowa diimami oleh penghafal Al Qur’an,” ujar Adnan.

Olehnya, apa yang menjadi keinginan IPIM untuk melakukan pembinaan terhadap imam di Kabupaten Gowa, Bupati Adnan berharap ini dapat diintegrasikan dengan program Pemerintah Kabupaten Gowa untuk menjadikan imam-imam masjid penghafal Al Quran.

 

One thought on “Bupati Gowa Dukung IPIM Sulsel Terkait Program Pembinaan Imam Masjid

  1. Pingback: Kabar Baik, 76 Ribu Petani di Gowa Akan Dapat Kartu Tani | Newsurban

Leave a Reply