TK Konsep Tiga Bahasa Hadir di Bone

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi meresmikan TK Islam Internasional Terpadu Anak Bangsa berkonsep tiga bahasa.

BONE, NEWSURBAN.ID – TK Anak Bangsa yang terletak di Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, telah diresmikan, Jumat (4/9/20). TK yang diinisiasi pemuda-pemuda Nahdatul Ulama (NU) ini mempunyai konsep tiga bahasa; Indonesia, Inggris, dan Arab.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi yang meresmikan TK ini mengatakan, TK Islam Internasional Terpadu Anak Bangsa ini mengajarkan beberapa bahasa sebagai bentuk keseriusan dalam menciptakan SDM unggul. Ini untuk mendukung visi misi bupati menjadikan Kabupaten Bone “Mabessa” (Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera).

“Saya melihat pihak yayasan siap mengajarkan tiga bahasa,” ujar Fahsar.

BACA



Kepala TK Anak Bangsa, Sulfiana mengaku pihaknya membangun sekolah dengan niat agar anak-anak bisa sekolah khususnya di wilayah sekitar sekolah. “Kami juga berharap mereka bisa menguasai ITE dan bahasa agar tidak tertinggal, makanya kita mengedepankan kualitas bagi para penerus,” katanya.

Sulfiana menambahkan, selain bahasa, pelajaran lain yang tak kalah penting adalah agama. “Kita mau anak-anak ini unggul di segala bidang. Untuk itu kita harus mempersiapkan sejak dini,” tutur Sulfiana. (fn)

 

Leave a Reply