Bersua Kawan SMA, Walikota Hidayat Cerita Kisah Sekolah Hingga Kerja Keras Membangun Kota Palu

Bertemu kawan SMA, Walikota Palu Hidayat bercerita masa sekolah hingga program dan tantangan yang dia hadapi dalam membangun Kota Palu.

PALU, NEWSURBAN.ID — Walikota Palu Hidayat bersilaturahim dengan Direktur Yayasan Al Azhar Mandiri Palu H Abdul Basit Arsyad dan pengurus sekolah Al Azhar Mandiri Palu, di SD Al Azhar Mandiri Palu, Selasa (8/9).

Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu, Hidayat menyampaikan pengalaman saat masih sekolah di SMAN 2 Palu. Kebetulan Abdul Basit Arsyad adalah teman sekelasnya.

Banyak kisah yang mereka bicarakan dengan canda tawa. Keduanya bercerita soal teman-temannya yang sudah berada di daerah lain dan yang sukses meniti karier.

Hidayat juga menyampaikan, amanah yang diembannya hingga menduduki posisi sebagai Walikota Palu penuh dengan perjuangan yang tidak mudah. “Tentunya atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepercayaan dari warga Kota Palu memberi amanah kepada saya menjadi Walikota Palu,” kata Hidayat.

BACA



Dia mengatakan, amanah ini adalah berkah yang harus dijalani dengan penuh rasa tanggung jawab. Amanah itu dijalankan dengam pembangunan yang bisa dinikmati semua masyarakat Kota Palu.

Hidayat bercerita, segala upaya yang dilakukan, terutama pembenahan infrastruktur yang sudah dirasakan manfaatnya masyarakat Kota Palu.

“Saat ini kita berbicara fakta di lapangan dan semuanya diupayakan bisa terbangun mulai dari geliat ekonomi di segala sektor, akses olahraga, jalan, jembatan, taman hingga pasar semuanya dikerjakan dan hasilnya dirasakan oleh seluruh warga Kota Palu,” kata Hidayat.

Dia mengakui, dalam perjalannya menjadi orang nomor satu di Kota Palu, ada riak-riak tajam yang terkesan ingin menjatuhkan. Namun hal tersebut tak pernah dibalas. Justru Hidayat mendoakan agar oknum tersebut selalu dalam perlidungan Tuhan Yang Maha Esa, diberi berkah dan kebaikan.

“Intinya mari kita sama-sama membangun Kota Palu yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Abdul Basit Arsyad menyampaikan terimakasih atas kunjungan Walikota Palu. Dia juga sangat mengapresiasi langkah cerdas yang dilaksanakan dalam membangun Kota Palu.

Dia pun mengatakan, tak bisa dipungkiri Kota Palu saat ini semakin menggeliat dengan nyata. Terlihat pembangunan yang berdampak positif dirasakan masyarakat Kota Palu.

Walaupun musibah gempa bumi hingga pandemi Covid-19 melanda Kota Palu, namun tidak menyurutkan langkah Walikota Palu dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab untuk pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kota Palu. (yusuf)

Leave a Reply