Dokumen KUA-PPAS Tak Ada, Rapat Bamus Terkait Agenda Dewan Diwarnai Interupsi

Rapat Bamus di Banggar DPRD Makassar untuk menetapkan agenda dewan September-Oktober diwarnai interupsi karena dokumen KUA-PPAS dari Pemkot Makassar belum ada.

Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar yang membahas agenda September – Oktober diwarnai interupsi karena dokumen KUA-PPAS Perubahan 2020 dari Pemkot Makassar yang akan dimasukkan dalam agenda sidang belum diserahkan.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Bamus DPRD Makassar menggelar rapat pembahasan jadwal agenda Dewan bulan September – Oktober, di ruang Badan Anggaran, Selasa (8/9).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile didampingi Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Rahmat Mappatoba diwarnai interupsi.

Setelah rapat dibuka, beberapa anggota Bamus langsung mengajukan pertanyaan terkait kesiapan bahan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafuntuk on Anggaran Sementara (PPAS) dari Pemerintah Kota Makassar.

Rupanya Pemkot Makassar belum memberikan bahan yang diminta DPRD. Interupsi dari anggota Bamus pun terus berkembang.

Baca Juga: DPRD Makassar Setujui LKPJ Pj Walikota, Sembilan Fraksi Beri Catatan Khusus

Fatma Wahyudin menekankan untuk menunda pembahasan agenda kedewanan sampai Pemerintah Kota Makassar bisa menyiapkan bahan KUA-PPAS yang masuk dalam penjadwalan agenda rapat Anggota DPRD Makassar.

“Salah satu prosedur atau tahapan dalam penyusunan anggaran adalah penyusunan rancangan KUA serta PPAS, sehingga kita harus menunggu Pemerintah kota Makassar menyiapkan bahannya untuk bisa dijadwalkan agenda pembahasannya,” tegas politikus Demokrat Makassar ini.

Dengan belum siapnya bahan KUA-PPAS oleh Pemerintah Kota Makassar, Bamus DPRD Makassar menunda pembahasan jadwal agenda Dewan bulan September-Oktober. (*)

Leave a Reply