Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bone Melonjak Drastis

Penularan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bone melonjak. Hari ini ditemukan kasus baru positif Covid-19 sebanyak 28 orang.

BONE, NEWSURBAN.ID – Sempat dinyatakan zero, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bone tiba-tiba melonjak drastis. Dalam sehari, ada 28 kasus terkonfirmasi positif.

“Dari 79 sampel swab yang dikirim, 28 terkonfirmasi positif. Sebagian dari pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan hasil pengembangan kontak dari pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Bone,” ungkap Juru Bicara Satgas PPC-19 Bone, drg Yusuf.

Namun dia belum merinci jumlah pasti pegawai BKKBN yang positif, sebab ada juga dari pelacakan kontak pasien positif Covid-19 yang lain. “Sementara data kami pilah karena ada juga yang bukan dari BKKBN Bone, akan tetapi juga hasil pengembangan kasus positif sebelumnya,” tutur Yusuf.

BACA



Yusuf mengungkapkan, dari jumlah kasus terkonfirmasi tersebut, dua diantaranya adalah Kepala BKKBN Bone dan Sekretaris BKKBN Bone. “Keduanya orang tanpa gejala. Mereka dipersiapkan untuk program Wisata Covid-19 di Pemprov Sulses,” ujar Yusuf.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bone berjumlah 97 orang. 54 orang telah dinyatakan sembuh dan 43 saat ini telah menjalani isolasi dan perawatan. (fn)

 

Leave a Reply