PD Pasar Bakal Terapkan Transaksi Digital Bekerja Sama Bank Mandiri

Bank Mandiri menawarkan kerja sama solusi transaksi digital kepada PD Pasar Makassar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Tawaran transaksi digital disampaikan kepada Iin Nuraini Saman Transaction Banking Manager Mandiri Region Sulawesi Bank Mandiri saat berkunjung di Kantor PD Pasar Makassar, Senin (7/9).

Dalam kunjungan itu, Pihak Bank Mandiri menawarkan kerja sama pembayaran melalui barcode Qris dengan transaksi satu aplikasi untuk semua.

“Dengan menggunakan QRIS untuk pembayaran. Dana masuk ke rekening pedagang. Transfer dari rekening pedagang ke rekening pengelola,” jelas Iin.

BACA



Dia juga mengatakan, dengan menggunakan QRIS bisa untuk pembayaran iuran, di mana dana akan langsung masuk ke rekening pengelola pasar.

Bahkan kata dia, pengelola bisa menjadi Agen Mitra Resmi Bank Mandiri untuk memberikan Iayanan keuangan tanpa ke kantor Bank Mandiri dalam rangka keuangan inklusif dan layanan digital.

“Jadi dengan program ini kami mencoba mendorong pembeli atau pedagang mengunakan sistem transaksi QRIS. Untuk memudahkan semua transaksi” ujarnya.

Selain itu, platform ini memiliki promosi seperti Shopeepay. Link Aja, OVO dengan promosi diskon atau cashback setiap transaksi yang menggunakan Aplikasi tersebut.

Direktur Utama PD Pasar Basdir mengatakan, pihaknya memang sudah lama merencanakan pembayaran secara digital bagi para pedagang dan pembeli. Untuk itu telah digandeng driver online dan sistem digital.

“Kami memang mengharapkan adanya sistem transaksi secara digital seperti ini. Selain meminimalkan kecurangan dan pencegahan penyebaran virus Corona selama pandemi Covid-19” kata Basdir.

Basdir mengatakan pihaknya siap menjalin kerja sama tersebut dengan memulai transaksi dari pasar.

“Tentunya kami tidak bisa sendiri. Harus ada kolaborasi apalagi penggunaan digitalisasi ini sangat bagus.” lanjutnya.

Senada dengan itu, Direktur Operasional Saharuddin Ridwan juga menilai bahwa di Indonesia ini pemakaian sistem digital memang sangat meningkat.

“Hal yang baru akan kita kembangkan bersama di pasar. Yakni pembelanjaan atau transaksi secara Online dan tetap ada offline.” ujarnya.

Menurutnya ini sangat praktis dan aman. Apalagi penggunaan Barcode QRIS semua bisa dilakukan.

Bank Mandiri juga menjanjikan di bulan promo September ini ada free biaya biaya transaksi. Dan juga siap memberikan kemudahan kredit atau pinjaman bagi pedagang dan dilayani oleh 31 kantor cabang. (*)

2 thoughts on “PD Pasar Bakal Terapkan Transaksi Digital Bekerja Sama Bank Mandiri

  1. Pingback: Pantau Pasar, DKP Makassar Tak Temukan Bahan Pangan Berbahaya | Newsurban

  2. Pingback: Ketua DPRD Sulsel Dukung Pasar Wisata Modern di Makassar | Newsurban

Leave a Reply