AMANAH Jalani Pemeriksaan Kesehatan dan Psikologi di RSUD Tarakan

Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid dan H Hanafiah (AMANAH) menjalani pemeriksaan kesehatan dan psikologi di RSUD Tarakan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati-Wakil Bupati Nunukan, Kalimantan Utara telah memasuki agenda pemeriksaan kesehatan dan psikologi. Pasangan calon petahana Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah kini sedang menjalani kedua tes tersebut di RSUD Tarakan.

Pasangan petahana ini diusung oleh Partai Hanura (7 kursi), PDIP (2 kursi), Gerindra (1 kursi), Perindo (1 kursi), Nasdem (1 kursi) dan Golkar (2 kursi) serta didukung oleh dua parpol yakni Gelora dan PKB.

Informasi yang diperoleh dari paslon bertagline “Amanah” ini membenarkan, pada hari pertama dari dua hari yang dijadwalkan pemeriksaan kesehatan bagian luar dan dalam.

Bakal calon Bupati Nunukan, Laura sapaan Hj Asmin Laura Hafid membenarkan, sedang menjalani sejumlah rentetan pemeriksaan kesehatan hari ini, Rabu, 9 September 2020 di Lantai 6 RSUD Tarakan bersama dengan bakal calon Wakil Bupati Nunukan, H Hanafiah.

“Semoga seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan hari ini berjalan lancar dan aman. Kami berdua dengan pak H Hanafiah telah menjalani syarat-syarat untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan,” urai Laura seraya memohon doa kelancaran dari seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan tanpa kecuali.

BACA


Tiba di RSUD Tarakan, sekira pukul 07.00 wita sebelum menuju ruang tunggu sekaligus mengganti kostum dengan pakaian yang disediakan oleh tim dokter. Selanjutnya, mengikuti pemeriksaan penyakit dalam, jantung, paruparu, urologi, ortopedi, bedah umum, obstetri, neurologi, mata, THT, gigi dan mulut.

Sebelumnya, Ketua KPU Nunukan, Rahman menyampaikan, pemeriksaan kesehatan dan psikologi bagi bakal paslon Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah dijadwalkan pada 9-10 September 2020 karena pendaftar kedua.

Pemeriksaan kesehatan dan psikologi bagi bakal paslon ini menjadi ketentuan dalam Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan Program dan Jadwal Pilkada Serentak 2020.

Penetapan RSUD Tarakan sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bagi peserta pilkada serentak 2020 ditentukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Nunukan. (ar/*)

 

Leave a Reply