Tolak Perda Minol, FPI Berunjuk Rasa di DPRD Makassar

Wakil Ketua Komisi A Nunung Dasniar bersama Syamsuddin Raga dan Kasrudi menerima perwakilan FPI Makassar yang menolak Perda Minol.

Menolak Perda minuman beralkohol, ratusan anggota FPI Makassar menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Kota Makassar. Unjuk rasa awalnya digelar di depan kantor, lalu diarahkan masuk ke Komisi A untuk menyampaikan secara resmi tuntutan mereka.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ratusan massa yang tergabung dalam organisasi FPI Makassar menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Kota Makassar, Jumat (10/9).

Dengan lantang, para demonstran menolak Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur penjualan Minuman Beralkohol (Minol) di Kota Makassar disahkan.

Koordinator Lapangan Hayat Anas, meminta kepada anggota DPRD Kota Makassar tidak mengesahkan Perda tentang Minol yang akan mengatur penjualan dan peredarannya.

Hayat Anas mengungkapkan, telah beredar isu bahwa Perda Minol akan mengatur penjualan minuman haram tersebut melalui media daring atau online.

Baca Juga: Komisi A Bahas Penjualan Miras di Tempat Umum

Anggota Komisi A Syamsuddin Raga (F-NIB) yang menerima pengunjuk rasa menegaskan, dirinya pun tidak setuju Perda Minol ini disahkan.

Para pengunjuk rasa diarahkan memasuki ruang aspirasi DPRD kota Makassar guna menyampaikan aspirasinya secara resmi.

Dalam forum ini, Anggota Komisi A Kasrudi dan Wakil ketua Komisi A Nunung Dasniar menjelaskan, Fraksi Gerindra telah menolak Perda Minol ini.

Menurutnya, perda ini akan dibawa ke dalam pembahasan dan akan menghadirkan perwakilan FPI Makassar untuk meniadakan atau menegaskan pasal-pasal yang sangat krusial. (*)

Leave a Reply