Panakkukang Dinilai Layak Jadi Percontohan Dasawisma

Kelurahan Tello yang telah menyelesaikan 70 persen proses pendataan administrasi membawa Kecamatan Panakkukang layak jadi dasawisma.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih beri apresiasi atas kinerja dasawisma di Kecamatan Panakkukang.

Apresiasi disampaikan saat pemantapan administrasi kelompok dasawisma di Kecamatan Panakkukang dan Kelurahan Tallo. Kelurahan Tello, Kecamatan Panakkukang telah menyelesaikan 70 persen dari proses pendataan administrasi dasawisma. “Hal ini patut diapresiasi, apalagi pendataan dilakukan secara mandiri,” ujarnya, Selasa (15/09)2020.

BACA



Selain itu, Ketua TP PKK Makassar, menyampaikan rasa terima kasih atas kinerja anggota dasawisma, yang secara tidak langsung telah berkontribusi bagi kesuksesan pembangunan di Kota Makassar.

“Data dari ibu-ibu sekalian menjadi basis data dalam penentuan kebijakan pembangunan. Data yang akurat sangat berpengaruh bagi ketepatan sasaran kebijakan pemerintah,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Panakkukang, Haslina Tahir, melaporkan bahwa sejak pertemuan awal pembinaan terkait pendataan administrasi kelompok dasawisma diikuti sangat antusian oleh anggota dasawisma di tiap RT/RW.

“Alhamdulillah, anggota dasawisma melakukan pendataan secara mandiri. Bahkan beberapa kebutuhan operasional dalam mengambilan data, telah dipenuhi secara mandiri pula oleh anggota dasawisma,” ujarnya. (*)

 

Leave a Reply