Bupati Laura Beri Kado ke Pejuang Kemanusiaan

Memperingati hari ulang tahun ke 75 PMI, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid memberikan kado berupa sekretariat kepada para pejuang kemanusiaan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Kendati Nunukan diguyur hujan sejak pagi hari namun tidak menyurutkan langkah Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid untuk menghadiri Peringatan HUT PMI ke 75 Tahun 2020 di markas PMI, Sabtu (19/9).

Dalam peringatan ini ada 2 agenda penting yang dilaksanakan, yaitu apel peringatan dan peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas PMI Nunukan sebagai kado kepada pejuang kemanusiaan.

Baca Juga: Hari Donor Darah Sedunia, PMI Nunukan Dapat Kantor Permanen dari Pemkab

Dalam pidatonya Bupati Laura menyampaikan sebagai organisasi kamanusiaan yang memberikan pelayanan tranfusi darah, PMI adalah satu-satunya tumpuan bagi banyak orang.

“Pada saat kritis, saat di mana ada pasien yang membutuhkan tambahan darah dalam waktu sesegera mungkin,PMI menjadi tumpuan bagi banyak orang. Pada saat pasien kritis dan membutuhkan tambahan darah dalam waktu sesegera mungkin, maka keberadaan PMI dibutuhkan,” tutur Laura.

Baca Juga: PMI Nunukan Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Ruhama Aisyah

Oleh karena itulah, menurut Laura PMI menjadi lembaga yang begitu lekat dalam ingatan masyarakat.

“Setetes darah anda, nyawa bagi sesama adalah slogan PMI yang terasa begitu sarat makna bagi kemanusiaan, tidak bisa dihitung lagi berapa nyawa yang sudah terselamatkan karena tambahan darah yang berasal dari PMI,” tambah Laura.

Baca Juga: Bupati Laura Serahkan Bantuan Paket Sembako ke Relawan PMI Nunukan

Lebih lanjut Luara berharap agar tugas yang diemban PMI ini harus dapat dilakukan secara berbarengan dan sinergis. Dalam menjalankan tugasnya, PMI harus dapat senantiasa bersikap netral, tanpa membedakan status golongan atau perbedaan-perbedaan lainnya.

Terkait peran PMI di masa Pandemi Covid-19, Bupati Laura juga memberi apresiasi karena PMI Nunukan mampu tampil sebagai motor penggerak sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Anggota DPR Deddy Sitorus Bantu PMI Nunukan

“Saya berharap, di usia PMI yang ke 75 tahun PMI bisa semakin profesional dan dicintai masyarakat,” ujar Laura.

Bupati Laura juga mengucapkan selamat atas dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan markas PMI Nunukan.

“Tentunya ini adalah sebuah impian kita bersama agar PMI Nunukan kedepan memiliki tempat yang representatif, kiranya dalam proses pembangunan selanjutnya diberikan kelancaran hingga selesainya nanti,” imbuh Laura.

Baca Juga: Putus Rantai COVID-19, PMI Nunukan Semprot Sejumlah Lokasi

Dalam kesempatan ini, Ketua PMI Nunukan Kaharuddin menyampaikan, PMI Nunukan telah menerima hibah tanah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan seluas 17 m x 50 m sehingga selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedungnya.

“Dengan adanya hibah tanah untuk PMI Nunukan ini, maka ini yang pertama di Kaltara Markas PMI berada di tanah sendiri,” ujar Kaharuddin. (hms/adi)

Leave a Reply