Selamatkan Bumi, Lions Beraksi di Pantai Losari

Berseragam kuning, para Lions dari Lions Club (LC) Makassar menggelar bakti sosial membersihkan sampah plastik di sekitar Pantai Losari, Kota Makassar, Minggu 20 September 2020.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — President Lions Club Makassar Satu, Lion Billy mengatakan, aksi sosial di sekitar Pantai Losari ini dalam rangka memperingati World Clean Up Day 2020, Minggu, 20 September 2020.

Dalam aksi sosial itu, puluhan Lions berjalan sambil memungut sampah plastik di area car free day Pantai Losari. Tujuannya untuk meminimalkan sampah dan limbah plastik yang susah terurai untuk menyelamatkan bumi beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Baksos, LC Makassar Host Hibur Anak Penderita Kanker

Lion Billy berharap, Baksos tersebut memberi edukasi, terutama para Lions agar menjadi pioner dalam pelestarian lingkungan.

Selain itu. Billy berharap dengan baksos seperti itu, menggugah kepedulian seluruh masyarakat dan memahami bahwa sampah plastik yang susah terurai jika dibiarkan jatuh ke pantai akan tersangkut dan tidak hancur sehingga mencemari ekosistem yang ada di pantai.

Baca Juga: Tongkat Estafet LC Makassar Satu Dipegang Lion Billy Selintung

“Saya merasa bersyukur karena Lions Club Makassar Host, Lions Club Makassar Mammiri dan club baru Makassar Fost mendukung serta saling bahu-membahu untuk kegiatan peduli lingkungan ini,” ujar Lion Billy sebagai pemrakarsa kegiatan baksos tersebut.

Lion Billy didampingi tiga presiden club yaitu Jufry Tjankilisan (Makassar Host), Helly Sudianto (Makassar Mammiri), dan Hendrik Sie diwakili Lion Maria (Makassar Fos) terlebih dahulu memberi petunjuk teknis terkait area yang akan dibersihkan. Lalu dilakukan pembacaan doa oleh Lion Velix.

Baca Juga: LC International Distrik 307B2 Salurkan Bantuan Melalui Pemprov Sulsel

Usai bersih-bersih, sampah disatukan untuk diangkut ke tempat pembuangan akhir sampah di Antang.

Baksos turut dihadiri PDG Peter Gozal dan semua member sebanyak 26 Lions dan 3 orang dari Leo Pinisi. (rls/*)

Leave a Reply