Waspada, Kasus Positif Covid-19 di Makassar Melonjak 382 Sepekan Terakhir

Penularan Virus Corona di Kota Makassar bertambah lagi sejak tahapan Pilkada dilanjutkan. Sepekan terakhir dilaporkan ada 382 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Makassar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Data Posko Induk Covid-19 Kota Makassar melaporkan pada 14 September jumlah warga yang ditemukan terkonfirmasi positif Corona sebanyak 58 orang.

Pada 15 September dilaporkan 52 kasus baru, lalu 16 September sebanyak 33 kasus. Hari berikutnya bertambah lagi sebanyak 50 orang.

Dua hari berturut di akhir pekan ini jumlah kasus mendekati angka seratus. Pada 18 September sebanyak 90 dan 19 September 96 orang.

Baca Juga: Prof Rudy: Mengancam Keselamatan Warga, Kita Bisa Usul Pilwalkot Ditunda

Penambahan itu menambah jumlah akumulasi kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Makassar menjadi 7.209. Sementara kasus positif dari luar Makassar akumulasinya sebanyak 637. Sehingga total akumulasi warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Makassar mencapai 7.846 kasus.

Dari data tersebut, hanya satu dari 15 kecamatan yang tidak ditemukan kasus baru, yakni Kecamatan Sangkarrang.

Sementara penemuan kasus baru tertinggi ada di lima kecamatan, yakni Biringkanaya 61 kasus, Manggala 52 kasus, Rappocini 48 kasus baru, dan Panakkukang 40 kasus.

Baca Juga: Gubernur Minta Calkada Patuhi Protokol Kesehatan

Lonjakan kasus baru ini terjadi dalam sepekan terakhir, ketika tahapan Pilkada kembali dilanjutkan.

Karena itu, Penjabat Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin, dalam rapat koordinasi bersama penyelenggara dan kontestan Pilkada Makassar menegaskan kembali agar seluruh pihak menaati protokol kesehatan.

Bahkan Prof Rudy tak sungkan mengusulkan penundaan Pilkada Kota Makassar, jika penularan virus corona akibat aktivitas Pilkada membahayakan keselamatan warga. (*)

One thought on “Waspada, Kasus Positif Covid-19 di Makassar Melonjak 382 Sepekan Terakhir

  1. Pingback: Rakor Pilkada, Gubernur Harap Tidak Terjadi Klaster Baru Covid-19 | Newsurban

Leave a Reply