Di Sumanna, Deng Ical Perkenalkan “Beli Makassar”

Calon Walikota Makassar Nomor Urut 3 berpasangan Dokter Fadli Ananda (Dilan) memperkenalkan program pengembangan UMKM melalui aplikasi Beli Makassar saat kampanye di Kelurahan Barombong, Minggu (27/9).

Mendukung pemberdayaan UMKM, pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal MI (Deng Ical) dengan Dokter Fadli Ananda (Dilan) mengembangkan sistem digitalisasi. Bahkan, Dilan sudah membangun aplikasinya bernama “Beli Makassar”.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pasangan Calon Nomor Urut 3, Syamsu Rizal MI (Deng Ical) dengan Dokter Fadli Ananda (Dilan) menjalani kampanye hari kedua di Kelurahan Barombong. Kampanye dilakukan dengan pertemuan warga secara terbatas. Tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat.

Deng Ical tampil di hadapan warga lengkap dengan masker dan faceshield. Sementara, warga yang hadir mengenakan masker.

Baca Juga: Puji Sombere’na Makassar, Nurdin Abdullah: Tagline Itu Sesuai Karakter DILAN

Pada titik pertama di Sumanna, Deng Ical bicara soal pemberdayaan UMKM. Usaha-usaha rumah tangga tidak hanya akan dibantu permodalan tapi juga pemasaran.

“Kita sudah siapkan aplikasi Beli Makassar. Produk UMKM warga akan difasilitasi untuk dipasarkan secara online,” katanya.

Baca Juga: Dokter Zulham: Dilan Terpilih, Kualitas Kesehatan Warga Makassar Bisa Membaik

Untuk mendukung kualitas, pemerintah juga akan bekerja untuk melakukan standardisasi produk. Dengan demikian, selain dipasarkan melalui aplikasi, juga akan dilakukan kerja sama dengan hotel-hotel di Makassar.

“Produk rumah tangga berupa kue tradisional yang sudah terstandardisasi, akan menyuplai hotel-hotel yang ada di Makassar,” papar Deng Ical.

Baca Juga: Dilan Dapat Urut Nomor, Selaras Pilar Makassar Kota Sombere’

Agenda kampanye Dilan di hari kedua juga diisi dengan kunjungan tokoh. Beberapa tokoh masyarakat yang dikenal Deng Ical pun langsung turun sekaligus minta didoakan terkait perjuangannya untuk kursi 01 Makassar. (*)

Leave a Reply