Hidayat-Habsa Dorong Anggaran Besar Pendidikan dan Stimulus Dunia Usaha

Pasangan calon nomor 3 pemilihan walikota Palu, Hidayat-Habsa Yanti Ponulele akan memacu sektor usaha melalui stimulus dan meningkatkan pendidikan dengan mendorong anggaran 39% dari APBD.

PALU, NEWSURBAN.ID — Bertemu sejumlah tokoh, Calon Wakil Walikota Palu Hj Habsa Yanti Ponulele, menyampaikan program kerjanya jika kelak dipercayakan mayoritas warga memimpin Kota Palu mendampingi Hidayat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember 2020.

Di hadapan tokoh masyarakat dan agama dilingkungan Lekatu Kelurahan Tipo, Minggu, 27 September 2020 Habsa, menyampaikan sejumlah program unggulan mereka.

Baca Juga: Sah! Hidayat-Habsa Penuhi Syarat di Pilkada Palu

Program unggulan pasangan ini, diantaranya; meningkatkan pendidikan gratis dan berkualitas, pelayanan kesehatan gratis berkualitas, pengembangan infrastruktrur dasar berkualitas, pengembangan IKM dan UKM Mandiri, percepatan penanganan pascabencana dan mitigasi bencana, serta pencegahan dan pengendalian Covdi-19.

Habsa menjelaskan, program yang akan dijalankan bersama Cawali Hidayat selama lima tahun ini, bidang pendidikan yakni, mendorong kebijakan anggaran hingga 39 persen. Termasuk penambahan pendidikan agama sore hari bagi semua siswa/siswi dari Sekolah Dasar hinga SMP, kualitasnya akan dimaksimalkan.

Bidang kesehatan dan kesejahteraan warga, pihaknya memprogramkan kembali stimulus bantuan kepada industri IKM dan UKM. Dengan stimulus, IKM dan UKM lebih berdaya dan dapat menciptakan lapangan kerja baru.

Habsa pun berkomitmen bekerja maksimal mendampingi Hidayat pada pemerintahan mendatang untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Palu.

“Kita tahu, apa yang selama 5 tahun ini telah dikerjakan Pak Hidayat. Saya akan menemani beliau meneruskan yang sudah dan yang akan dilakukan untuk kepentingan orang banyak 5 tahun depan,” tegasnya.

Baca Juga: Hidayat-Habsa Yanti Jagoan PDI Perjuangan di Pilwali Palu 2020

Habsa mengatakan, selaku Cawawali yang berpasangan dengan Hidayat akan terus membangun Kota Palu dan meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan program-program berkualitas yang berpihak kepada rakyat.

‘Kami tidak mau yang muluk-muluk, tapi program yang sudah berjalan lima tahun ini akan kami tingkatkan menuju Kota Palu menjadi Kota Destinasi dilandasi Iman dan Taqwa,” sambung Habsa.

Pertemuan kurang lebih 1 jam itu, diisi dengan sejumlah tanya jawab seputar program pasangan Hidayat dan Habsa yang mendapat nomor urut 3 pada pemilihan serentak Desember mendatang. Pertemuan berlanjut di sejumlah tempat dengan tetap mematuhi protokol penanganan Covid-19. (*)