HUT 42 Kota Palu, Gubernur Longky Ajak Warga Cegah Penularan Covid-19

Gubernur Sulawesi Tengah H Longky Djanggola mengajak semua pihak, khususnya warga Kota Palu untuk berjuang bersama mencegah penularan Covid-19 dengan taat menjalankan protokol kesehatan.

PALU, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota Palu memperingati Hari jadi Kota Palu yang ke-42 tahun, pada Minggu, 27 September 2020 dengan upacara di halaman kantor Walikota Palu.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara kali ini digelar secara sederhana dan tetap menjalankan protokol kesehatan karena di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: 1 Oktober, Pemkot Palu Terapkan Penegakan Protokol Kesehatan

Upacara yang berjalan khidmat tersebut dipimpin Gubernur Sulawesi Tengah, H Longki Djanggola dan dihadiri sejumlah pejabat baik di lingkungan Pemerintah Kota Palu maupun instansi terkait lainnya.

Gubernur Longki mengucapkan selamat ulang tahun ke 42 Kota Palu ke-42. “Semoga di usianya kali ini Kota Palu semakin jaya dan berdaya saing dengan daerah di Indonesia lainnya,” ucap Longky.

Baca Juga: Pemkot Palu Tanggung Iuran BPJS Ketenagakerjaan PHL hingga Jukir

Poin penting dari pidato Gubernur Longky, mengingatkan agar masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Gubernur mengimbau seluruh pihak menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan menggunakan sabun, pakai masker, hingga menjaga jarak.

Upacara HUT 42 Kota Palu juga dihadiri Plt. Walikota Palu Sigit Purnomo Said, petahana Walikota Palu, Hidayat, serta mantan Pjs. Walikota Palu tahun 2015-2016, Hidayat Lamakarate.

Usai upacara, peringatan hari jadi kota Palu dilanjutkan dengan doa bersama seperti tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di ruang kerja Walikota Palu. (hms/yusuf)

Leave a Reply