Bandara Sultan Hasanuddin Jadi 12 Gate, Nurdin Abdullah: Akan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah berharap proyek pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin dari enam menjadi 12 gate (pintu) kedatangan dan keberangkatan, dapat memacu kunjungan wisatawan ke Sulawesi Selatan.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — General Manager (GM) PT Angkasapura I, yang mengoperasikan Bandara International Sultan Hasanuddin di Makassar mengatakan, proyek pelebaran Bandara International Sultan Hasanuddin akan rampung Oktober 2021.

“Oktober 2021 ditargetkan rampung dan sudah digunakan,” jelas Wahyudi, dalam jumpa pers usai mendampingi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang meninjau progres pembangunan Bandara International Sultan Hasanuddin, Senin 28 September 2020.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Akan Tata Lanjukang Jadi Percontohan Pulau Wisata

Menurut Wahyudi, jika proyek dengan anggaran Rp2,6 triliun ini rampung, akan menampung sekitar 15 juta penumpang per tahun. Itu artinya kapasitas bandara ini, bertambah dua kali dari sekarang sekitar tujuh juta orang per tahun.

Dijelaskan, Bandara Sultan Hasanuddin akan dilengkapi 12 pintu dari enam pintu yang ada sekarang. “Nanti ada 12 gate,” jelas Wahyudi.

Sementara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjelaskan, setelah meninjau proyek ini, sebagai masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sulsel bangga melihat progres pembangunan Bandara Sultan Hasanuddin.

Baca Juga: Diresmikan Oktober, Tol Layang Diharap Pacu Investasi dan Pariwisata

Perluasan Bandara Sultan Hasanuddin ini menurut Nurdin Abdullah, akan memberi efek positif terhadap peningkatan kunjungan wisata di Sulsel.

Hadir saat peninjauan Gubernur Sulsel, Kepala Kantor Wilayah Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Baitul Ikhwan, dan Deputi Project Manager PT Wika Agung Budiarto. (*)

One thought on “Bandara Sultan Hasanuddin Jadi 12 Gate, Nurdin Abdullah: Akan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

  1. Pingback: Gubernur Support Pelajar Sulsel Ikut Lomba Esai Persahabatan Indonesia-Jepang | Newsurban

Leave a Reply