Ibas-Rio Sudah Penuhi Syarat Calon di Pilkada Luwu Timur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur menyatakan, pasangan Ibas-Rio telah memenuhi syarat calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Luwu Timur 2020.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Irwan Bachri Syam dan Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) telah memenuhi syarat calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Luwu Timur.

Hal itu diketahui setelah KPU menyerahkan dokumen syarat calon kepada Lo pasangan bakal calon Ibas-Rio, Rabu (30/09/2020).

Baca Juga: Simak! Program Unggulan MTH-Budiman dan Ibas-Rio di Sektor Pendidikan

KPU Luwu Timur Hastuti mengatakan syarat calon pasangan Ibas-Rio dinyatakan telah memenuhi syarat calon. “Syarat dokumen calon Ibas-Rio sudah terpenuhi. Hanya saja, salah satu dokumenya ada kesalahan penulisan nama,” ungkapnya.

Salah satu dokumen yang akan di verifikasi lagi, lanjut Tuti, hanya diberikan waktu selama tiga hari, “Mulai besok sampai tiga hari. Ketika nantinya berkas sudah diperbaiki, maka akan dilanjutkan tahapan penetapan calon Bupati dan wakil Bupati Ibas-Rio,” tutur Tuti.

Baca Juga: Program Ibas-Rio Menjawab Kebutuhan Petani di Luwu Timur

Sementara, LO Ibas-Rio Baso Akbar mengaku bahwa dokumen berkas yang dianggap masih mau diperbaiki perbaikannya akan diserahkan besok, Kamis (1/10/2020). “Besok, kami serahkan ke KPU untuk memperbaiki dokumen kesalahan penulisan nama itu,” ungkapnya.

Setelah dilakukan perbaikan dokumen Ibas-Rio, selanjutnya akan masuk dalam tahapan penetapan calon sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur. (*)

Leave a Reply