Pemkot Palu-Pemkab Donggala Bangun Sinergi Tangani Covid-19

Pemerintah Kabupaten Donggala berharap dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Palu untuk menerapkan pola-pola penanganan Covid-19 yang selama ini dilakukan Pemerintah Kota Palu.

PALU, NEWSURBAN.ID — Keinginan Pemkab Donggala untuk bersinergi dengan Pemkot Palu dala silaturahim Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pemutusan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Donggala dengan Pelaksana Tugas Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said di ruang kerja walikota Palu, Rabu (30/9).

Kunjungan Pemkab Donggala yang dipimpin Sekkab Donggala Rustam Efendi didampingi Asisten 2 Pemkab Donggala Gozal Syahramli, Kasatpol PP Dudi Utomo Adi, Kadis Nakertrans Mohammad Ilham Yunus, dan Plt Sekdis Perhubungan Polin Andar Hasibuan. Pihak Pemkot Palu dihadiri Sekkot Palu H Asri didampingi sejumlah kepala OPD terkait dan pejabat pemkot lainnya.

Baca Juga: 1 Oktober, Pemkot Palu Terapkan Penegakan Protokol Kesehatan

Rustam Efendi menyampaikan harapannya agar pola-pola penanganan Covid-19 di Kota Palu juga bisa disenergikan dengan penanganan Covid-19 di Donggala.

“Penanganan Covid-19 yang selama ini diterapkan di Kota Palu juga menjadi hal penting untuk dikolaborasikan dengan pola penanganan Covid-19 Kabupaten Donggala,” katanya.

Sementara Sigit Purnomo Said menyampaikan terimakasih atas kunjungan tim gugus tugas percepatan penanganan pemutusan penyebaran Covid-19 kabupaten donggala ke pemkot palu.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Plt Walikota Sigit Purnomo Tempuh Gerakan Pendisiplinan Tempat Usaha

Menurutnya, penanganan Covid-19 sudah seharusnya menjadi tanggung jawab bersama. Lanjut Sigit Purnomo, bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 itu adalah hal yang sangat penting.

“Sebab keselamatan kesehatan warga sangat utama agar penyebaran covid 19 bisa ditekan dan bahkan doa kita bersama kembali ke awal yang terpapar Covid-19 semakin menurun dan tidak meningkat,” ungkap Sigit. (yusuf)

Leave a Reply