Tanpa Sebab, Petani di Bone Ditikam Rekannya

Seorang petani di Bone dilarikan ke rumah sakit setelah ditikam rekannya. Polisi menduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

BONE, NEWSURBAN.ID — Seorang petani bernama La Nuhu (50) warga Dusun Botto, Desa Barakkae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Kondisinya kritis setelah ditikam oleh orang yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Penikaman, terjadi tepat di Galung Kessi, Lingkungan Lempue, Kelurahan Lalebata, Kecamatan Lamuru, Jumat (2/10/2020) pukul 09.30 Wita.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Brimob Semprot Disinfektan Sejumlah Masjid di Bone

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardy Yusuf mengatakan, sudah mengantongi identitas pelaku, bernama Baharuddin (40) warga Lingkungan Lempue, Kelurahan Lalebata. “Dugaan sementara pelaku mengalami gangguan jiwa,” katanya melalui keterangan tertulis.

Ardy menuturkan kejadian bermula ketika korban pergi ke sawah untuk melihat padinya yang telah dipanen. Korban pun berjalan beriringan dengan pelaku dan saksi bernama Baheri (51). Tanpa sebab, tiba-tiba pelaku Baharuddin menikam korban dua kali.

“Saat korban dan pelaku beserta seorang saksi bernama Baheri berjalan beriringan di pematang sawah untuk melihat padi korban yang sudah dipanen, tiba-tiba tanpa permasalahan pelaku lalu menikam korban dua kali menggunakan parang,” tuturnya.

Baca Juga: Keenam Kali JPU Kembalikan Berkas Perkara Kabid PAUD ke Polres Bone

Melihat kejadian tersebut, Baheri berusaha melerai. Sementara korban menyelamatkan diri ke pinggir sungai.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka di lengan kiri dan bagian kepala. Korban saat ini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Kabupaten Soppeng.

“Pelaku hingga saat ini masih dalam pencarian petugas,” kata Ardy. (fn)

Leave a Reply