Terkait Proyek Bendung Lalengrie, Warga Berkeras Dibangun Sesuai Proposal

Warga Ujung Lamuru kembali mendatangi kantor desa setempat. Warga mendesak pembangunan proyek Bendung Lalengrie dibangun sesuai titik di proposal.

BONE, NEWSURBAN.ID — Tak terima pembangunan proyek Bendung Lalengrie dibangun tidak sesuai titik, warga Desa Ujung Lamuru, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone kembali mendatangi kantor desa setempat, Sabtu (3/10).

Warga mendesak proyek pembangunan Bendung Lalengrie yang dihentikan pada September lalu dilanjutkan sesuai sesuai titik dalam proposal yang diajukan.

Warga diterima pemerintah setempat dan diadakan pertemuan yang dihadiri Camat Lappariaja, Babinsa, Wakapolsek Lapri, Desa Ujung Lamuru, dan warga diwakili H Sakir Sabara.

Baca Juga: Tidak Sesuai Titik, Warga Minta Pembangunan Bendungan dan Jaringan Irigasi Dihentikan

Sakir Sabara mengungkapkan, warga tidak masalah dengan proyek itu. “Cuma yang kami harap tolong kembalikan titik pembangunan bendung ke titik Lalengrie sebgaimana Proposal Warga, Kalau alasannya biayayanya lebih mahal kenapa dibangun,” kata Sakir Sabara.

Dia menegaskan, yang jadi pertanyaan besar warga adalah, siapa orang yang membelokkan proposal masyarakat ini. “Inti kedatangan kami dan mengadakan pertemuan pada hari ini cuma ingin meminta titik pembangunan bendung dibangun di titik awal. Kalau dibangun di Lalengrie tidak ada satupun warga yang keberatan meskipun lahannya akan ikut rusak. Kalau alasan biayayanya mahal kalau dibangun di Lalengrie yah kenapa membangun? Kan percuma kalau dibangun di Uloe,” tegas Sakir Sabara.

Ia juga mengatakan akan menyurati Pemerintah Provinsi, terkait persoalan ini.

Baca Juga: Tanpa Sebab, Petani di Bone Ditikam Rekannya

Sementara Camat Lappariaja Bahtiar Hammade mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi warga Ujung Lamuru ini.

“Saya sudah bicara kepada kepala bidang yang menangani ini, dan mengatakan tolong pak Siapa yang bertanggung jawab dengan Pembangunan ini supaya bisa hadir dalam pertemuan berikutnya bersama warga kami dan juga transpransi anggarannya agar semua terang benderang,” kata Bahtiar Hammade. (fn)

One thought on “Terkait Proyek Bendung Lalengrie, Warga Berkeras Dibangun Sesuai Proposal

  1. Pingback: DPRD Sulsel Minta Hentikan Sementara Bendung Lalengrie Bone | Newsurban

Leave a Reply